Yayasan Sosial Marga Ong Bagi-bagi Sembako Kepada Warga

Yayasan Sosial Marga Ong Bagi-bagi Sembako Kepada Warga
Pengurus Yayasan Sosial Marga Ong menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu. (Foto : Pewarta/Bisanews.id).

TANJUNG MORAWA | Bisanews.id | Yayasan Sosial Marga Ong (Raja) bersama Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan melaksanakan bakti sosial (baksos), Minggu (10/4/2022).

Baksos pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu itu dilaksanakan di pelataran Yayasan Sosial Marga Ong Jalan Limau Manis, Gang Bambu, Kecamatan Tanjung Morawa.

“Dalam pelaksanaan pembagian paket sembako ini, Yayasan Sosial Marga Ong tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah,” kata Acai, Pimpinan Yayasan Sosial Marga Ong.

Dijelaskannya, dalam kegiatan tersebut sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu. Paket sembako itu berupa beras 5 kg, mi instan 1 kotak, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kg.

“Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan dalam menyambut Ramadan. Tadinya paket sembako dibagikan sebelum Ramadan, tapi ada acara Cheng Beng, baru sekarang kita bagikan, ” terangnya.

Di sisi lain Acai menambahkan, Yayasan Sosial Marga Ong akan menyelenggarakan upacara sembahyang Chau Tu/Ulambana kepada orangtua, leluhur dan Yen Ching Cai Cu di Ji Le Ling Marga Ong Tanjung Morawa.

“Acara sembahyang Chau Tu/Ulambana dilaksanakan pada 7 Agustus 2022 mendatang dipimpin YM Bhiksu Dharma Virya Mahasthavira (Suhu Aseng) dan Bhiksu-bhiksu Sangha Mahayana. Bila ada yang ingin melimpahkan jasa dalam upacara itu bisa datang langsung ke yayasan”, jelasnya.

Sedangkan Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, S.H mendukung kegiatan sosial pembagian paket sembako tersebut. “Semoga paket sembako yang dibagikan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” kata Chairum.

Sementara Kepala Dusun XII, Dedi Rahmansyah mengatakan masyarakat yang menerima sembako berasal dari Jalan Bambu dan Kebun Sayur Desa Limau Manis.

“Kita data dulu masyarakatnya. Baru kemudian kita bagi kupon pengambilan paket sembako dengan mendatangi rumah masing-masing warga,” kata Dedi.

Baca Juga:  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Momentum Untuk Mengenang Pengorbanan Pahlawan Revolusi

Pantauan di lapangan, pembagian paket sembako mendapat penjagaan dari petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kegiatan dihadiri Ketua Pembina Marga Ong, Ong Ming Kui, dan Pembina Sumanto.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis