Zahir : Fungsi Musholla Bukan Hanya Tempat Ibadah

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Al-Hidayah. (Foto: Dok. Pemkab BB / Bisanews.id).

BATU BARA I Bisanews.id I Pembangunan Musholla Al-Hidayah di Dusun XI Desa Simpang Gambus, Kec. Lima Puluh, Kab. Batu Bara, Sumatera Utara mulai dilaksanakan hari ini Jumat (7/1/2022), ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP.

Zahir dalam sambutannya mengatakan bersyukur karena diberi kesempatan meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Al-Hidayah.

Menurutnya, musholla tidak hanya berfungsi sebagai sarana ibadah, tetapi juga menjadi tempat membangun peradaban umat Islam.

“Musholla juga berfungsi sebagai sarana ibadah pemberdayaan dan persatuan umat dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan kecerdasan, sehingga tercapai masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT”, kata Zahir.

“Saya mengajak kita semua agar tidak hanya membangun, tetapi bagaimana setelah pembangunan selesai harus memakmurkan Mushola Al-Hidayah ini dengan sholat berjamaah, pengajian dan sebagai salah satu tempat untuk menyampaikan syi’ar Islam”, imbuhnya.

Pada kesempatan itu Bupati memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan Mushola Al-Hidayah. Selain itu Zahir juga menyalurkan bantuan sembako dan tali asih kepada anak yatim, lansia dan janda yang ada di Desa Simpang Gambus.

Sebelumnya Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, SH dalam sambutannya mengatakan peletakan batu pertama merupakan titik awal pembangunan Mushola Al-Hidayah. “Terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Batu Bara”, kata Safi’i yang juga Dewan Penasehat Pembangunan Musholla Al-Hidayah.

Hadir Kabag Kesra Adenan Haris, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, S.STP, Kepala Desa Simpang Gambus Idris, Panitia Pembangunan Mushola Al-Hidayah, dan tokoh masyarakat setempat.

Disebutkan, pembangunan musholla merupakan gagasan seorang warga bernama Suwaldi yang menghibahkan tanahnya berukuran 18×40 meter persegi.

“Dengan dibangunnya musholla ini semoga aktivitas keagamaan di Dusun XI Desa Simpang Gambus ini menjadi lebih ramai”, harap Suwaldi.

Baca Juga:  DPP LPPI Apresiasi Dirlantas PMJ Beri Solusi Balapan Motor Resmi di Jakarta

Related posts