Zahir Ingin Pemerintah Tempatkan MABMI Sebagai Partner

Zahir Ingin Pemerintah Tempatkan MABMI Sebagai Partner
Ketua MABMI Sumut, Zahir menyerahkan pataka kepada Ketua MABMI Kabupaten Langkat, Indra Salahudin, pada acara pelantikan pengurus MABMI Langkat, Sabtu (11/06/2022), di Pendopo Bupati Langkat. (Foto: Kominfobb/Bisanews.id).

STABAT | Bisanews.id | Ketua Pengurus Wilayah (PW) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Sumatera Utara (Sumut), Zahir melantik Pengurus Daerah (PD) MABMI Kabupaten Langkat, Sabtu (11/06/2022), di Pendopo Bupati Langkat, Stabat.

Dalam sambutannya Zahir yang juga Bupati Batu Bara itu mengatakan, untuk mewujudkan visi misi pemerintah perlu adanya dukungan masyarakat, terutama dari MABMI.

Karena itu MABMI Kabupaten Langkat harus menangkap peluang tersebut secara aktif dalam membangun komunikasi dengan pemerintah daerah. Dengan demikian, potensi-potensi daerah benar-benar dapat diberdayakan secara optimal.

“Saya yakin PD MABMI Kabupaten Langkat dapat bekerja sama dalam hal membangun bangsa Indonesia menuju bangsa yang memiliki peradaban”, kata Zahir, dikutip dari rilis Dinas Kominfo Batu Bara.

Menurut Zahir, pemerintah merasa perlu untuk tidak hanya menempatkan MABMI pada posisi objek dalam pembangunan. Tetapi sebaliknya, harus berusaha menempatkan sebagai partner pemerintah.

Adapun pengurus MABMI Langkat yang dilantik berjumlah 127 orang, dengan ketua Indra Salahudin.

Hadir dalam pelantikan Ketua Umum PB MABMI Dato’ Sri Syamsul Arifin, Plt. Bupati Langkat Syah Afandin, unsur Forkopimda Langkat, dan anggota DPR Johar Arifin.

HUT RI 77_bisanewsid
Baca Juga:  Ibunda Tobok Meninggal, Bupati Batu Bara Datang Melayat