2 Oknum Guru Hina dan Mencaci Siswi Miskin Diberikan sanksi

Sekolah SMP Negeri 28 yang terletak didaerah kawasan Medan Joho.(Foto : MNC/bisanews.id)

MEDAN I Bisanews.id I Dua orang guru SMP Negeri 28 Kecamatan MedanJohor, Sumatera Utara, diberikan sanksi tegas dan peringatan oleh Dinas Pendidikan Kota Medan.

Masalahnya, kedua guru tersebut, menghina dan mencaci siswinya dengan kata-kata bodoh dan miskin.

Peristiwa yang menimpa siswa anak piatu tersebut, hanya dikarenakan tidak membayar uang sekolah, uang buku dan baju. Bahkan setelah dibayar malah raportnya ditahan pihak guru.

Kepala Sekolah SMP Negeri 28, Horas Pohan mengatakan, sejak mencuatnya permasalahan dua oknum guru tersebut, mereka terganggu psikisnya begitu juga dengan pihak sekolah.

“Dua oknum guru itu juga sudah saling memaafkan dengan siswi yang mereka hina dan caci,”jawab Horas saat ditemui, Selasa (18/1/22) diruang kerjanya.

Menurutnya, Dinas Pendidikan Kota Medan sudah memanggil dua oknum guru yang menghina dan mencaci siswi tersebut dan diberikan sanksi tertulis kepada mereka supaya tidak lagi mengulangi kata-kata yang tak pantas terhadap siswa siswi.

“Apabila perbuatan terulang kembali, Dinas Pendidikan berjanji akan memberikan sanksi berat terhadap keduanya,”terang Horas.

Atas kejadian itu, pihak sekolah minta maaf kepada publik dan berharap kejadian menjadi pelajaran bagi dunia pendidikan untuk tidak berbuat sesuka hati terhadap murid.

Baca Juga:  Polda Sumut Bongkar 2 Kuburan Penghuni Kerangkeng Milik Bupati Langkat

Related posts