25 Kasus Omicron Ditemukan di Batu Bara, Ini Arahan Bupati

Peserta Apel Gabungan ASN memberi hormat kepada Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, MAP selaku Pembina Upacara. (Foto: Dok-Diskominfobb/Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id | Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, MAP mengingatkan seluruh elemen Pemkab dan masyarakat untuk ikut melancarkan program Vaksinasi Booster guna mewaspadai penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Omicron.

Hal itu ditegaskan Zahir dalam arahannya pada Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), di Halaman Rumah Dinas Bupati, Kec. Sei Suka, Batu Bara, Sumut, Senin (14/02/2022). Apel dihadiri para Asisten, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Batu Bara.

Menurut Zahir, per tanggal 12 Februari 2022 sudah ditemukan 25 kasus terkonfirmasi Omicron di Batu Bara. Disebutkannya, penularan Omicron cukup cepat dan membahayakan.

“Salah satu upaya dalam mencegah penularan virus Omicron, yaitu dengan vaksinasi. Pemkab Batu Bara telah siap melaksanakan vaksinasi tahap ketiga (booster), yang bisa didapatkan warga enam bulan setelah menjalani vaksinasi tahap kedua”, kata Zahir.

“Kabupaten Batu Bara telah mencapai vaksinasi tahap pertama di atas 95 persen, dan vaksinasi tahap kedua mencapai hampir 70 persen”, paparnya dalam siaran pers yang dikirim melalui grup WhatsApp Diskominfo Batu Bara, Senin (14/2/2022).

Bupati menyatakan, percepatan vaksinasi merupakan salah satu arahan Presiden. Vaksinasi disediakan secara gratis, termasuk vaksinasi booster, terutama bagi para orang tua lanjut usia (lansia).

Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama dalam melaksanakan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  Terungkap, Leher Penjual Emas Keliling Dipiting dan Dipukul Dengan Kelapa

Related posts