7 Rumah Di Ujung Kubu Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Begini kondisi rumah warga di Desa Ujung Kubu setelah dihantam puting beliung,

BISANEWS.ID | BATU BARA | Sedikitnya tujuh rumah warga di Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, porak poranda akibat diterjang angin puting beliung disertai hujan deras yang melanda kawasan itu pada Minggu (28/11/2021) malam. Sejauh ini belum ada dilaporkan adanya korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi di lapangan menyebutkan puting beliung yang terjadi menjelang maghrib itu telah menerbangkan atap-atap seng dari rumah-rumah permanen. Sementara rumah semi permanen, selain atapnya, dindingnya juga ikut berhamburan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Kantor Desa Ujung Kubu, rumah yang diterjang puting beliung adalah milik Azhari, Budiman, Jaiz, Hamdan, Jalaluddin, Nurainun, dan Iwan.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara, Bara Sa’ban, yang dihubungi melalui seluler menyebutkan pihaknya langsung terjun ke lokasi bencana begitu mendapat informasi dari Kepala Desa Ujung Kubu.

“Malam ini juga kita langsung mengevakuasi korban ke tempat aman menunggu datangnya bantuan dari Pemkab Batu Bara”, kata Bara.

Baca Juga:  3O Napi Dipindahkan dari Rutan Perempuan Medan

Related posts