Alumni SMA VI’91 Gelar Khitanan Massal

Alumni SMA VI'91 Gelar Khitanan Massal
Pengurus Alumni SMAN VI'91 Medan saat memberikan bingkisan kepada peserta khitanan massal di Griya Pinang Mas, Kabupaten Deli Serdang. (Foto : Monang/Bisanews.id)

MEDAN I Bisanews.idPengajian Alumni SMAN VI’91 Medan, melaksanakan khinatan massal. Bekerjasama dengan Komunitas Seribu Dinar Medan, khitanan massal diikuti oleh 38 anak dan dilaksanakan di Warung Kahfey Medan dan Griya Pinang Mas, Deli Serdang, Sabtu (25/12/2021).

“Alhamdulillah, program terakhir Alumni SMAN VI’91 Medan, melalui bidang keagamaan (pengajian) berjalan sukses sesuai yang direncanakan,” kata Ketua Alumni, Hasrul Benny Harahap didampingi Ketua Pengajian, Fathi Ibrahim.

Hasrul Benny menjelaskan, sejak terbentuk pada tahun 2009 lalu, kegiatan Alumni SMAN VI’91 Medan, awalnya hanya berfokus pada kegiatan yang sifatnya internal, yaitu dengan mengadakan pengajian bulanan dan kegiatan yang bersifat memperat silaturahmi.

Kemudian, aktifitas alumni yang beranggotakan 200-an orang ini, terus berkembang dengan melakukan kegiatan eksternal, khususnya kegiatan sosial kemanusiaan termasuk khitanan massal.

“Selain kegiatan ini, sebelumnya kami juga melaksanakan Jumat Berkah (berbagi nasi bungkus), menyalurkan sembako ke panti asuhan sekaligus memberi pakaian lebaran kepada anak panti serta bantuan SPP dan peralatan sekolah bagi siswa SMAN 6 Medan,” ujar Benny.

Dijelaskannya, pelaksanaan khitanan digelar di dua lokasi berbeda, yaitu ; Jalan SM Raja yang didominasi oleh mayoritas anak-anak yang berada dikawasan Kota Maksum. Kemudian dikawasan Tembung.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota alumni dan para simpatisan maupun donatur. Kita berharap kekompakan dan solidaritas ditengah-tengah keluarga besar Alumni SMA VI’91 semakin mengkristal, sehingga aktifitas organisasi tetap berjalan dan keberadaannya semakin memberi manfaat bagi bagi anggota maupun orang banyak.

Baca Juga:  Kartu Mahasiswa USU Bisa Bayar Tol

Related posts