Angkot Maut Penerobos Palang Perlintasan Kereta Api Terseret 300 Meter, Korban Terlempar ke Halaman Rumah Warga

Angkot Maut Penerobos Palang Perlintasan Kereta Api Terseret 300 Meter
Begini kondisi Angkot Mini lin 123 setelah tertabrak kereta api

BISANEWS.ID | MEDAN | Kecerobohan sopir Angkot Koperasi 123 BK 161 0UE menyebabkan lima nyawa melayang dan tiga mengalami luka serius akibat tertabrak kereta api di perlintasan Jalan Sekip, Kecamatan Sei Agul, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/12/2021).

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan kecelakaan yang melibatkan kereta api Sri Lela Wangsa dengan angkot 123 di pelintasan kereta api jalan Sekip, terjadi sekira pukul 15.30 wib, Sabtu (4/12/21) petang.

“Ini mengakibatkan orang meninggal di tempat. Para korban dibawa ke rumah sakit. Mudah mudahan tidak ada perkembangan lagi,” jawab Kasat Lantas Sabtu (4/12/21) malam.

Dia menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan tersebut. Kata dia awalnya angkot datang dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gereja. Sopir berinisial HM (43) warga Jalan Batang Kuis Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara memaksa masuk walaupun palang pintu kereta api sudah turun dan kendaraan lain sudah berhenti di belakang palang. Sementara kereta apinya datang dari Binjai menuju Medan.

“Sopir angkot memaksa masuk, hingga pada saat di atas rel angkotnya mati. Setelah itu sopir panik dan segera keluar untuk menyelamatkan diri,” jelas Kasat Lantas.

“Tapi penumpang lain tidak terselamatkan, akhirnya tertubruk kereta api dan terseret hingga 300 meter. Para korban terlempar semua di sekitar tempat kejadian. Ada yang terlempar di halaman rumah orang, ada di parit dan sebagainya. Jadi tersangka sudah diamankan di Mapolsek Medan Baru,” imbuh Sonny.

Menjawab wartawan terkait evakuasi tersangka yang sempat terjadi aksi anarkis dari masyarakat, menurut Sonny itu terjadi karena sopir hendak melarikan diri.

“Biasa, karena sopir berusaha untuk melarikan diri. Kemudian diamankan warga. Oleh petugas diamankan di Mapolsek Medan Baru”, tuturnya.

Baca Juga:  Gagal Raih Kemenangan, Pelatih PSMS Medan Kecewa

Related posts