Ansor Batu Bara Gelar PKD, Burhan Targetkan Pembentukan 151 Ranting

Ansor Batu Bara Gelar PKD, Burhan Targetkan Pembentukan 151 Ranting
Ketua GP Ansor Batu Bara Burhan Saleh foto bersama pengurus dan peserta PKD Zona II Tahun 2022, di Kec. Lima Puluh, Jumat (4/3/2022). (Foto: Purnomo/Bisanews.id)

BATU BARA | Bisanews.id | Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Batu Bara menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Zona II Tahun 2022, sekaligus Pengukuhan MBA Rijalul Ansor Batu Bara, Jumat (4/3/2022), di Kec. Lima Puluh, Kab. Batu Bara, Prov. Sumut.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Rusian Heri menyampaikan apresiasi kepada Ansor Batu Bara atas pelaksanaan PKD terhadap kader-kadernya yang merupakan generasi cinta agama. Pelatihan tersebut merupakan salah satu langkah penting yang dilakukan gerakan pemuda.

Ansor Batu Bara Gelar PKD, Burhan Targetkan Pembentukan 151 Ranting
Salah seorang peserta PKD Ansor Batu Bara Zona II Tahun 2022, Dio Utama Chaniago saat mengikuti proses pelatihan. (Foto : Dok-Ansorbb)

“Saya menilai pelatihan ini memiliki nilai strategis dan merupakan bagian terpenting dalam rangka pengembangan sumber daya manusia. Terlebih kegiatan ini ditujukan bagi para pemuda-pemudi yang memiliki dedikasi tinggi untuk membangun Batu Bara menjadi lebih baik di masa akan datang”, ujar Rusian.

Sementara Ketua GP Ansor Batu Bara Burhan Saleh mengatakan kegiatan PKD dengan tema ‘Mengibarkan Panji Gerakan Membela Agama, Bangsa dan Negeri’ itu menjadi bagian dari kaderisasi untuk mempersiapkan kader-kader yang beriman, cerdas, dan mandiri.

Menurut dia, kaderisasi merupakan roh dan napas bagi sebuah organisasi. Karena itu pihaknya akan terus melaksanakan pengkaderan hingga ke tingkat ranting.

“Target kami hingga 2023 nanti harus sudah terbentuk 151 ranting Ansor di Batu Bara. Itu merupakan tekad kita. Karena itu Ansor Batu Bara tidak akan mundur setapak pun”, tegas Burhan.

Baca Juga:  63 Orang Diringkus Poldasu, 5 Ditembak