Atlet Peraih Medali Tetap Jadi Andalan Kota Medan

Atlet Peraih Medali Tetap Jadi Andalan Kota Medan
Atlet Kota Medan peraih medali PON XX Papua 2021 fose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di Rumah Dinas Gubsu. (foto : Dok/KONI Medan/Bisanews.id)

MEDAN I Bisanews.id Atlet yang meraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua pada Oktober lalu, tetap akan menjadi andalan Kota Medan disetiap arena olahraga, baik di tingkat regional maupun nasional.

Hal itu dikatakan, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani, usai acara penyerahan bonus bagi atlet Sumut peraih medali PON XX Papua di aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara, Senin (27/12/2021).

Menurut Eddy Sibarani, atlet peraih medali PON adalah pahlawan olahraga. Mereka telah ditempa sekian lama dan terbukti tetap menjadi yang terbaik baik secara fisik maupun mental.

Oleh sebab itu, Kota Medan tetap mengandalkan atlet-atlet terbaik di PON XX untuk tampil diajang Porprovsu 2022 maupun PON XXI Tahun 2024, dimana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

“Kita telah menyiapkan regenerasi sebagai pelapis atlet utama. Dalam hal ini perekrutan atlet dimulai dari tingkat kecamatan, untuk nantinya dimasukkan dalam pembinaan pihak KONI Medan,” ujarnya.

Eddy Sibarani, memperkirakan atlet yang menjadi anggota kontingen Sumut di PON Papua 2021 lalu, masih berpeluang tampil di PON 2024 mendatang.

“Dari pendataan yang kami lakukan, sekitar 80 persen atlet Kota Medan yang tampil di PON Papua 202, berpeluang tampil di PON 2024,” ungkapnya.

Dikatakannya, saat ini KONI Medan telah melakukan tahapan dalam mempersiapkan para atlet diajang multi event.

“Terdekat adalah Porprovsu 2022 yang sudah dijadwalkan berlangsung pada November. Mendominasi medali emas di Porprovsu juga menjadi prioritas, karena Kota Medan selalu menjadi langganan juara umum,” paparnya.

Selanjutnya, kata Eddy Sibarani, persiapan berlanjut ke PON 2024.

Baca Juga:  Bupati Batu Bara Minta Peran Aktif OPD Terkait Diseminasi Hasil Kelitbangan

“Pada ajang pamuncak multi even ini, Kota Medan juga telah mempersiapkan diri. Agar menuai tri sukses, yakni sukses penyelenggara, sukses prestasi dan juga sukses pemberdayaan ekonomi. Sebagai tuan rumah dan penyelenggara, disini peluang terbaik kita untuk unjuk prestasi olahraga. Mari kita dukung dan sukseskan PON XXI di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, kontingen Sumut di PON XX Papua meraih 10 emas, 22 perak dan 23 perunggu. Kota Medan berkontribusi menyumbang 3 medali emas, 10 perak  15 medali perunggu, atau 28 dari total 54 medali yang direbut.

Yuk Bayar Pajak

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.