Aulia Rachman Ajak ASN Pemko Medan Maknai Butir-Butir Pancasila

Aulia Rachman Ajak ASN Pemko Medan Maknai Butir-Butir Pancasila
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman saat memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Halaman Kantor Wali Kota Medan, Kamis (1/6/2023). (Foto : Pemko Medan/Ayub/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Pemko Medan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Halaman Kantor Wali Kota Medan, Kamis (1/6/2023). Upacara diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Medan dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai etnis yang ada di Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bertindak sebagai inspektur upacara. Seluruh pimpinan perangkat daerah, dan Dirut PUD Kota Medan juga terlihat hadir.

Aulia Rachman dalam amanatnya mengajak seluruh ASN Pemko Medan untuk memaknai butir-butir yang terkandung dalam Pancasila, agar dapat diemplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ini peradaban kita sudah sangat berubah, moral kita sudah mulai terkikis, kebersamaan di dalam kehidupan bermasyarakat juga sudah mulai sirna. Karenanya, saya menyarankan agar kita bisa memaknai butir-butir Pancasila dan mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari”, kata Aulia.

Sebagai pelayan masyarakat, lanjutnya, ASN Pemko Medan harus memahami makna Pancasila.

“Kalau kita sebagai pelayan masyarakat bisa memberikan pelayanan terbaik, bisa mengedukasi masyarakat, maka saya yakin jiwa nasionalis dalam tubuh kita akan bangkit, yang pada akhirnya program-program Pemko Medan ke depannya juga bisa berjalan dengan mulus berkat dukungan kita bersama”, ujarnya.

Khusus untuk pamong yang ada di kecamatan dan kelurahan, dia mengingatkan, harus bisa menyakinkan warga bahwa kehadirannya adalah sebagai pelayan masyarakat.

“Memberikan solusi yang terbaik bagi mereka, sehingga tumbuh jiwa-jiwa nasionalis di dalam diri masyarakat Kota Medan,” ujarnya.

Upacara berlangsung khidmat. Bertindak sebagai pembaca teks Pancasila adalah Ketua DPRD Kota Medan Hasyim.

Baca Juga:  Puluhan Pengungsi Afghanistan Unjuk Rasa Tuntut UNHCR
Writer: AyuEditor: Abdul Muis