Bobby Nasution Minta Bansos KPM Selesai 4 Hari

Bobby Nasution Minta Bansos KPM Selesai 4 Hari
Wali Kota Medan Bobby Nasution berdialog dengan warga penerima bantuan KPM. (Foto : Dok- Kominfomedan / Bisanews.id).

MEDAN I Bisanews.id I Wali Kota Medan Bobby Nasution minta penyaluran bantuan sosial (bansos) melalui Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilayani dengan baik, empat hari harus selesai.

Bobby mengingatkan hal tersebut saat melakukan peninjauan di Kantor Lurah Mabar, Jalan Rumah Potong Hewan, Kecamatan Medan Deli, Kamis (6/1/2022).

Bobby menekankan semua petugas agar melayani seluruh masyarakat dengan baik. Selain itu harus secara aktif menanyakan dan mendampingi masyarakat sehingga mendapatkan informasi secara jelas.

“Para petugas harus siap dan sigap memberi pelayanan, terutama bagi lansia dan masyarakat berkebutuhan khusus. Pelayanan harus dilakukan dengan cepat dan baik. Apalagi ini bantuan lanjutan yang belum tersalurkan di tahun 2021. Awal bulan ini harus segera selesai mengingat masih ada 8.000 warga Kota Medan belum menerima bantuan,” tegas Bobby.

Dalam menyalurkan bantuan berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi masyarakat terdampak penerapan PPKM akibat pandemi Covid-19, Bobby mengingatkan untuk mendata masyarakat yang hadir apakah sudah divaksin atau belum.

“Saya minta petugas kelurahan apabila ada masyarakat memiliki keterbatasan untuk datang kemari, datangi rumahnya. Sekalian lakukan pendataan, apakah warga tersebut sudah vaksin atau belum. Kita harus jemput bola sebab di tempat ini kita juga siapkan petugas untuk vaksinasi,” ujarnya.

Kepada OPD dan jajaran terkait, Bobby minta penyaluran cepat diselesaikan karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. “Saya minta penyaluran bantuan KPM diselesaikan dalam 4 hari,” tandasnya.

Seperti diketahui bantuan yang disalurkan ke KPM berasal dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI untuk disalurkan ke masyarakat yang terkena dampak PPKM. Masing-masing kepala keluarga (KK) yang masuk sebagai KPM, akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 1,2 juta.

Baca Juga:  Zahir Berharap Inalum Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.