Bupati Batu Bara Minta Kades Kwala Gunung Laporkan Janda-janda Miskin

Bupati Batu Bara Minta Kades Kwala Gunung Laporkan Janda-janda Miskin
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang remaja warga Desa Kwala Gunung, Sabtu (19/3/2022) malam. (Foto: Dok-Kominfobb/Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id | Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP minta Kepala Desa Kwala Gunung untuk mendata janda-janda kurang mampu di wilayahnya. Datanya kemudian dilaporkan ke Pemkab Baru Bara agar nantinya dapat diberikan bantuan sembako setiap bulannya.

Hal itu disampaikan Zahir ketika berkunjung ke Desa Kwala Gunung dalam kegiatan bertajuk ‘Bupati Menyapa Desa’, Sabtu (19/03/2022). Kegiatan berlangsung di Balai Desa Kwala Gunung.

Dinas Kominfo Batu Bara dalam rilisnya menyebutkan, program ‘Bupati Menyapa Desa’, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara bupati dengan warganya, sekaligus upaya menampung aspirasi masyarakat.

“Ini kegiatan perdana di tahun 2022, dan akan berlangsung selama 2 hari, yakni 19 – 20 Maret 2022. Direncanakan program ‘Bupati Menyapa Desa’ akan gencar dilakukan setiap tahunnya”, tulis Dinas Kominfo Batu Bara.

Dalam kegiatan tersebut bupati menyerahkan bantuan sembako, pengobatan, dan sejumlah alat kebersihan untuk warga Desa Kwala Gunung.

Kegiatan diawali dengan Solat Magrib berjamaah bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Batu Bara dan masyarakat di Masjid Al-Ikhlas Kwala Gunung.

Setelah itu dilanjutkan dengan zikir bersama dan mendengarkan tausiyah yang disampaikan seorang ustadz. Kemudian Solat Isya berjamaah, dan makan malam bersama.

Selanjutnya bupati bersama warga menonton video pembangunan di Batu Bara yang merupakan bukti konkret kinerja Zahir selama memimpin daerah itu. Masyarakat terlihat antusias menonton video tersebut.

Zahir dan pimpinan OPD juga bermalam di Desa Kwala Gunung. Mereka menginap di tenda-tenda yang telah didirikan.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  Kapolres Batubara Pengamanan Pra Musrenbang Penyusunan RKPD Sumut

Related posts

Program Desa Binaan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Bantuan Sembako