Bupati Batu Bara Minta Seleksi Guru Tahap II Utamakan Prokes

Bupati Batu Bara Minta Seleksi Guru Tahap II Utamakan Prokes
Sejumlah kegiatan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat memantau ujian seleksi guru tahap II di SMKN 1 Air Putih, Selasa (7/12/2021).

BISANEWS.ID | BATU BARA | Bupati Batu Bara Ir H. Zahir, M.AP minta peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap II untuk mengedepankan protokol kesehatan (prokes) .

Hal tersebut disampaikan Zahir melalui Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batu Bara Ilyas Sitorus usai memantau pelaksanaan ujian seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahap II di SMKN 1 Air Putih, Selasa (07/12/2021).

Ilyas mengatakan seleksi tahap II sama seperti tahap I, peserta akan mendapatkan afirmasi yang sama. Disamping itu, guru honorer usia 35 tahun ke atas mendapatkan nilai kompetensi teknis 15 persen, guru difabel 10 persen, guru honorer K2 10 persen, dan peserta bersertifikasi pendidik 100 persen.

“Semua nilai bisa diakumulasi dengan maksimal 100 persen”, kata Ilyas, mantan Kepala Biro Humas Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Dijelaskannya, seleksi tahap II merupakan upaya agar guru honorer mendapatkan perlindungan kerja dan penghasilan yang layak.

”Seleksi guru ASN PPPK ini upaya untuk menyediakan kesempatan yang adil, bersih dan demokratis, untuk guru-guru honorer yang memiliki kompetensi yang baik agar dapat mendapatkan perlindungan kerja dan penghasilan yang layak”, paparnya.

Dia meminta peserta seleksi agar tetap percaya diri. Jangan terbuai oknum-oknum yang menawarkan jasa untuk membantu kelulusan. Karena nilai hasil ujian langsung terlihat saat menyelesaikan ujian.

Disebutkannya, tes tahap II diikuti 536 peserta untuk mengisi formasi 325 orang yang masih kosong. (Muis)

Baca Juga:  Zahir, melalui Kabag Kesra Bantu Orang Sakit

Related posts