Bupati Batu Bara Tinjau Pos Pengamanan Nataru

Bupati Batu Bara Tinjau Pos Pengamanan Nataru
Bupati Batu Bara, Zahir membagikan masker untuk pengguna jalan. (Foto : Purnomo/Bisanews.id).

BATU BARA I Bisanews.id Bupati Batu Bara, Zahir didampingi unsur Forkopimda meninjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal itu untuk memastikan kesiapan pengamanan pada pelaksanaan tersebut.

Dalam kesempatan itu, rombongan meninjau pos pam di dua lokasi, yakni ; Pos Pam Simpang Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka dan Sei Mangkai, Kecamatan Lima Puluh.

“Ini untuk memastikan kesiapan pos pelayanan dalam pengamanan arus mudik Natal dan Tahun Baru,” kata Zahir, Selasa (28/12/2021).

Selain itu, Zahir turut memeriksa perlengkapan pelayanan kesehatan. Bagi pengguna jalan, dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat dan kartu vaksinasi. Bagi warga yang telah divaksinasi, diberi akses untuk masuk wilayah Kabupaten Batu Bara.

Sedangkan, bagi pengendara maupun penumpang yang belum divaksin, petugas kesehatan langsung melakukan vaksinasi, namun setelah melewati tahap pemeriksaan kesehatan.

“Ini kita lakukan guna melindungi maayarakat, baik pendatang maupun warga Batu Bara. Kita mengkhawatirkan jika ada bus atau angkutan barang, supir atau kondekturnya belum divaksin. Jika belum vaksin, kita arahkan untuk divaksin. Jika tidak mau, kita minta kendaraannnya putar balik,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Labura Gelar Doa da Dzikir Malam Pergantian Tahun

Related posts