Bupati Batubara: Bulan Rabi’ul Awal Lahir Nabi Penyempurna Ajaran Nabi-Nabi Terdahulu

Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP memberikan sambutan pembukaan kegiatan penyambutan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M | Aula Rumdis Bupati Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka. (BN/Foto:Jo)

BATUBARA  Bisanews.id  I  Saat ini kita sudah berada di bulan Rabi’ul Awal 1443 Hijriyah, bulan di mana kita sebagai umat Islam merasa sangat bahagia. Karena pada 14 abad yang lalu, di bulan ini, seorang Nabi / Rasul terakhir, telah lahir ke muka bumi.

“Bulan rabi’ul awal lahir Nabi penyempurna ajaran Nabi-Nabi terdahulu. Yaitu Rasulullah Muhammad SAW,”ujar Bupati Batubara Ir Zahir MAP pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/ 2021 M, Selasa (2/11/21) di Aula Rumdis Bupati Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Dikatakan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang ummat manusia yang diberikan wahyu Allah SWT sebagai pembawa rahmat bagi sekalian alam, juga sebagai penyempurna ajaran Nabi-nabi terdahulu.
Dalam perspektif batiniah, maulid Nabi merupakan momentum yang tepat untuk melahirkan pribadi yang suci dan bersih agar hati dan jiwa mendapatkan limpahan cahaya rahmat dari ALLAH SWT.

“Mari senantiasa kita merasakan kehadiran Nur Baginda Nabi Muhammad SAW dalam diri, sehingga dapat melahirkan pribadi yang bijaksana dalam menebarkan kasih sayang bagi sesama manusia dan alam,”ajak Bupati Zahir.

Peringatan Maulid Nabi Pemkab Batubara kali ini mengangkat Tema “Meneladani akhlak Rasullullah dalam membentuk keshalehan sosial pada Masa Pandemi Covid”.
Kegiatan juga dirangkai dengan pemberian tali asih kepada Ahmad Tantowi Shofa Siagian sebagai juara Harapan II pada seleksi Tahfidz Qur’an dan Hadist (STQH) Nasional XXVI Tahun 2021.

Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP didampingi nyonya Maya Indriasari dan ketua DPRD Batu Bara menyerahkan tali asih kepada Ahmad Tantowi Shofa Siagian sebagai juara Harapan II pada seleksi Tahfidz Qur’an dan Hadist (STQH) Nasional XXVI Tahun 2021. (BN/Foto:Jo)

Bupati Zahir juga menyerahkan bantuan uang kuliah kepada 7 Mahasiswa/i yang merupakan peserta Festival Seni Qosidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara XXV tahun 2021.
Turut hadir, Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE, Pimpinan Forkopimda, para Kepala OPD, Camat se Kabupaten Batubara.

Baca Juga:  Jelang Nataru Ketersediaan Bahan Pangan di Batu Bara Aman, Harga Stabil 

 

(BN/Jo)

Related posts