Bupati Batubara Terbitkan SE Vaksin Kejar Target 80 Persen

Bupati Batubara Terbitkan SE Vaksin Kejar Target 80 Persen
Bupati Batubara (Foto : Bisanews.id/Purnomo)

BATU BARA I Bisanews.id I Pemerintah Kabupaten Batubara menunjukkan sikap ketegasan terkait percepatan vaksinasi Covid-19. Untuk mencapai target 80 persen Bupati terbitkan surat edaran.

Surat itu dikeluarkan Bupati No : 443/7766/2021, tentang percepatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama melalui dukungan Kepala OPD, Kepala Desa dan Kepala Sekolah.

Dalam surat diterima media,Senin (19/12/21), tertulis Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menyambut arahan Presiden Republik Indonesia terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah agar mencapai target 80% pada akhir tahun 2021, dimana di Kabupaten Batubara saat ini capaian vaksinasi masih 73%.

“Diharapkan seluruh jajaran kami sampaikan untuk ditindaklanjuti,”tulisnya.

Berikut kutipan isi surat edaran Bupati Batubara.

1. Para Kepala OPD, Kepala Sekolah di tingkat SD dan SMP, Kepala Desa agar menginstruksikan kepada PNS/Non PNS dan Perangkat Desa di wilayah kerjanya masing-masing untuk membawa masyarakat dilingkungan sekitar tempat tinggalnya yang belum divaksin dosis pertama sebanyak 2 orang. Setiap harinya, selama 10 hari terhitung mulai tanggal 20 – 29 Desember 2021 ke Puskemas atau sentra pelayanan vaksin terdekat untuk diberikan vaksin COVID-19 dosis pertama.

2. Para Kepala OPD, Kepala Sekolah di tingkat SD dan SMP serta Kepala Desa agar melaporkan capaian kegiatan sebagaimana dimaksud pada poin 1 setiap harinya kepada Bupati Batubara melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara dengan mempedomani format terlampir.

3. Saudara Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas PMD agar memantau dan mengevaluasi percepatan vaksinasi COVID-19 sebagaimana dimaksud poin 1 dan melaporkan hasilnya kepada Bupati Batu Bara.

Baca Juga:  Dudung Layak Jadi Presiden

Related posts