Bupati Labura Launching Vaksin Anak di Marbau

Bupati Labura Launching Vaksin Anak di Marbau
Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Ketua TP PPK Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus saat melihat langsung proses penyuntikan vaksin kepada anak.(foto. Kontributor Bisanews.id/F.Sinaga)

LABURA I Bisanews.id I Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Ketua TP PKK Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus melaunching program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, Selasa (11/1/22) di halaman SD Negeri 112312 Simpang Empat Kecamatan Marbau, Kabupaten Labura, Sumatra Utara.

Bupati, seluruh peserta didik di Kabupaten Labura diwajibkan untuk mengikuti program vaksinasi. Selain menambah kekebalan tubuh, vaksin bagi anak ini juga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran covid-19 di ‘Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok’.
“Saya pastikan kepada para orang tua murid, vaksin ini aman dan halal, ini sudah diuji, dan tidak perlu ada keraguan lagi, demi kesehatan kita semua,”ujarnya.

Dijelaskan Bupati, belum seluruh daerah melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, ini hasil dari pencapaian target vaksinasi Kabupaten Labura dosis pertama yang mencapai 72,9%, dan vaksinasi bagi lansia capai 60%.

“Efek vaksinasi bagi anak ini relatif ringan, kemungkinan hanya demam dan petugas kesehatan akan memberikan obat berupa paracetamol,”terang Bupati.
Amatan dilapangan, Bupati bersama Ketua TP PKK juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 114350 Belongkut, memberikan susu kemasan bagi anak yang telah selesai divaksin.

Turut juga diikuti Wakil Ketua TP PKK Ny dr Zuhriani Samsul Tanjung, Camat Marbau Sopian, Kapolsek, Danramil, dan anggota PKK.

Baca Juga:  Petinggi Polsek Patumbak Besuk Aiptu Lasimo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.