Bupati Salurkan Insentif Rp 300 Ribu Untuk 157 Guru MDTA Labura

Bupati Salurkan Insentif Rp 300 Ribu Untuk 157 Guru MDTA Labura
Foto : Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat menyampaikan arahan pada pemberian insentif untuk 157 Guru MDTA di kabupaten Labura. (Kontributor Bisanews.id).

LABURA I Bisanews.id I Saya Senang di Kabupaten Labura MENERIMA Bantuan Pergeseran, sebagai Janji Bupati Dan Wakil Saat Kampanye.

Bantuan insentif honorarium yang diharapkan dapat membantu ekonomi keluarga, akhirnya diserahkan.

Penyerahan bantuan insentif Rp 300.000 ribu kepada 157 Guru Madrasah Diniyah Tsanawiyah Awaliyah (MDTA) langsung diberikan Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H Samsul Tanjung ST MH secara simbolis, Selasa (28/12/21) di MDTA Darul Ulum Batu Satu Desa Aek Tapa Kec. Merbau, Kabupaten Labura, Sumatera Utara.

Kakan Kemenang Labura Agus Priyadi menambahkan, di kepemimpinan Bupati Hendriyanto Sitorus dan Wakil H Samsul Tanjung, guru MDTA diperhatikan secara serius.

“Bupati dan Waki ​​Bupati ini sangat peduli guru MDTA dengan diperhatikan secara serius. Ini dibuktikan dengan diberikannya insentif Rp. 300.000,-setiap bulannya.kepada guru-guru MDTA.”ujarnya.

Dijelaskan, guru honor yang menerima bantuan sebanyak 157 orang guru dari 35 sekolah MDTA se Kabupaten Labura sebesar Rp.300.000/bulan.

“Ini perhatian terbukti dan luar biasa, peduli terhadap guru MDTA,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Hendriyanto Sitorus menyampaikan, yang diberikan sebagai memenuhi janji waktu kapaye.

“Kita langsung menyerahkan honorium ini selama 3 bulan. Berarti ada Rp.900.000, masuk ke rekening bapak/ibu sekalian. Dipergunakan sebaiknya untuk keperluan keluarga,”pinta Bupati.

Menurutnya, insentif yang diberikan bertujuan memotivasi guru-guru MDTA sekolah arab di Kabupaten Labura agar lebih baik dalam meningkatkan mutu pendidikan. Sehingga diharapkan terjadi peningkatan kualitas proses belajar-mengajar dan prestasi belajar peserta didik.

“Dikarenakan APBD kita Perkada, anggaran yang diharapkan tidak sesuai dengan uang yang ada, maka bantuan insentif guru MDTA kita anggarkan hanya sampai enam bulan saja untuk tahun 2022,”terang Bupati.

Nurmi, Kepala MDTA Darul Ulum mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati yang telah memperhatikan sekolah dan guru.

“Terima kasih kami Pak Bupati atas perhatiannya. Ini sungguh sangat membantu perekonomian keluarga kami. Mudah-mudahan dengan adanya ini, Pemkab Labura dapat mencapai visi misinya Labura Cerdas, Sejahtera dan Religius,”tutupnya.

Kegiatan juga diikuti, Kabag Kesra Fazrin Syahputra, Anggota DPRD Fraksi Golkar Labura H Ahmad Edi Hasibuan, Ketua Baznas Sukisman, Camat Merbau dan Perangkat Desa Aek Tapa.

Baca Juga:  Tapsel Urutan Ketiga Terbaik Capaian Vaksinasi Dosis Pertama se-Sumut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.