Bupati Sergai Dan Wabup Resmikan Pembangunan Ruas Jalan Paya Lombang – Suka Damai

Bupati Sergai Dan Wabup Resmikan Pembangunan Ruas Jalan Paya Lombang - Suka Damai
Bupati Sergai, Darma Wijaya dan Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan didampingi Kades Paya Lombang, Misdianto, menggunting pita sebagai tanda pembangunan ruas jalan Paya Lombang - Suka Damai, di Dusun I, Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (21/3/2023). (Foto: Media Center Sergai/Heri/Bisanews.id).

SERGAI | Bisanews.id | Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan kembali meresmikan pembangunan ruas jalan kabupaten. Kali ini jalan Desa Paya Lombang menuju Desa Suka Damai, yang di-hotmix sepanjang 1.823 M. Acara peresmian berlangsung di Dusun I, Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (21/3/2023).

“Awal kepemimpinan saya dan Pak Adlin pada tahun 2021, pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Sergai baru mencapai sekitar 52 persen. Oleh karenanya, kami masih, bahkan terus memfokuskan pembangunan infrastruktur sesuai dengan salah satu prioritas kerja yang tertuang dalam Sapta Dambaan (Sapda) yang berisi 7 program, salah satunya infrastruktur terintegrasi”, kata Darma dalam sambutannya.

“Alhamdullilah, dari data terbaru yang kami punya, tahun ini pembangunan sudah mencapai angka 78 persen, dan pada tahun 2023 ini kami harapkan dapat tercapai di angka 85-87 persen”, imbuhnya.

Senada dengan Bupati, Wabup Adlin mengemukakan, Kabupaten Sergai masih memfokuskan pembangunan infrastruktur untuk mempercepat perkembangan ekonomi.

Menurutnya, jika jalan sudah mulus, maka ekonomi akan bagus. Kalau fasilitas jalan baik, maka mobilitas warga juga semakin mudah. Distribusi barang semakin terjangkau. Dalam jangka panjang juga akan berpengaruh terhadap nilai properti milik masyarakat, karena mampu mendongkrak harga.

“Mari kita sama-sama merawat jalan yang sudah lama didambakan ini. Salah satunya dengan memastikan kendaraan yang melewatinya sesuai dengan tonase. Kalau jalan ini dirawat dengan baik, Insyaallah kita bisa menikmati manfaatnya untuk jangka waktu yang lebih panjang,” harapnya.

Tokoh Masyarakat Desa Paya Lombang, Labuhan Hasibuan mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan tersebut. Ia juga yakin, jalan yang mulus, maka ekonomi akan bagus.

“Jalan ini merupakan akses penghubung antara Desa Paya Lombang dan Desa Suka Damai, yang menjadi jalan dengan aktivitas yang tinggi dilalui masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Brida Medan Gelar FKP Survey Kepuasan Warga Terkait Pelayanan Publik

Hadir perwakilan Dinas PUPR, Camat Tebing Tinggi, Edi Saputra, Kades Paya Lombang, Misdianto, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Writer: HerryEditor: Abdul Muis