Bupati Zahir Bersama MPC PP Batubara Resmikan Rehabilitasi Narkoba

Bupati Zahir Bersama MPC PP Batubara Resmikan Rehabilitasi Narkoba
Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah bersama Bupati Batubara Ir. Zahir Tandatangani Prasasti Persemian Yayasan Rehabilitasi PP Batubara, Minggu (23/1). (Foto:Zulfauzan/bisanews.id).

BATUBARA l Bisanews.id I Bupati Batubara Zahir bersama Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Batubara meresmikan Yayasan Rehabilitas Narkoba, Minggu (23/1/22) di Pulau Pule, Desa Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Batubara Sumatra Utara.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatra Utara (MPW PP) Kodrat Shah bersama Bupati Batubara Zahir melakukan pemotongan pita dan penandatanganan plakat menandai Yayasan Rehabilitas Narkoba diresmikan.

Kodrat Shah mengaku rasa bangga terhadap MPC PP Batubara yang telah berupaya mendirikan yayasan rehabilitasi narkoba di Batubara.

Kodrat Shah juga mengatakan “Saya sangat bangga, ini yang kedua di Sumut didirikan Pemuda Pancasila, pertama di Kabupaten Langkat yang kedua di Kabupaten Batubara,”ujarnya.

Dijelaskan Kodrat Shah, dari tahun 2016 PP sudah berkomitmen bekerja sama dalam mencegah peredaran Narkoba, terutama diinternal PP sendiri, mulai dari kader hingga syarat menjadi pimpinan. Panti rehab narkoba sangat penting bagi generasi muda, karena efek narkoba sangat merusak sistem kerja otak.

“Panti rehab ini sangat penting, kita harus bekerja keras baik dari masyarakat, pemerintah dalam mencegah peredaran narkoba. Khodrat Shah juga mengajak “Mari kita selamatkan generasi muda dalam ancaman narkoba, Seraya berharap tempat rehabilitasi itu dapat mengobati masyarakat yang sudah terkontaminasi dari narkoba.

Bupati Batubara Zahir sangat apresiasi terobosan Pemuda Pancasila dalam mendirikan yayasan rehabilitasi narkoba di Kabupaten Batubara.

Zahir juga mengatakan “Terobosan pendirian panti rehab narkoba ini sangat inovatif, sampai saat ini Pemerintahan Kabupaten Batubara sendiri belum bisa mendirikannya, ini sangat luar biasa dan sangat saya apresiasi.

Zahir juga menambahkan “Pemerintahan Kabupaten Batubara akan mendukung penuh yayasan ini demi pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Batubara.

Baca Juga:  Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspadai Penularan MERS - COV

Sebelumnya, Ketua MPC PP Zulkifli Has mengatakan, yayasan rehabilitas narkoba yang didirkan bisa menampung 50 korban yang terkontaminasi Narkoba, baik itu laki-laki maupun perempuan.

Prosedur pendaftaran yayasan sendiri, kita belum memproritaskan biaya tetapi siapapun masyarakat yang ingin keluarganya direhabilitasi akan kita layani dengan bagus, bila perlu kedepan ini akan kita gratiskan.

“Mudah-mudahan melalui yayasan rehabilitasi narkoba ini Pemuda Pancasila dapat berperan dalam pemberantasan narkoba khususnya di Kabupaten Batubara,”harapan Zulkifli.