Bupati Zahir Kukuhkan Nama KAL Pandang 1-1-72 untuk Kapal TNI-AL

Bupati Zahir Kukuhkan Nama KAL Pandang 1-1-72 untuk Kapal TNI-AL
Danlanal Tanjung Balai Asahan Kolonel Robinson Hendrik Etwiory menyerahkan miniatur kapal kepada Bupati Batu Bara Zahir. (Foto : Dok. Pemkabbb/Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id |Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir dan Forkopimda secara resmi mengukuhkan nama KAL Pandang 1-1-72 untuk kapal TNI-AL yang siap bertugas di perairan Selat Malaka Tanjung Balai, Batu Bara, Asahan.

Pengukuhan yang ditandai dengan penyerahan cendera mata dan miniatur kapal kepada Bupati Batu Bara itu berlangsung di Pulau Pandang, saat kapal berlabuh seusai upacara peringatan Hari Dharma Samudera, Sabtu (15/1/2022).

Bupati Zahir dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan TNI Angkatan Laut. Karena armada lautnya bersandar dan tiba di Kabupaten Batu Bara.

“Nama KAL Pandang 1-1-72 ini menjadi doa bersama dan diharapkan dapat menjalankan tugas dengan aman dan maksimal, menjaga kedaulatan NKRI, khususnya di Kabupaten Batu Bara”, kata Zahir.

Sebelumnya, upacara peringatan Hari Dharma Samudera itu sendiri digelar di atas Kapal KAL Pandang 1-1-72 yang tengah berlayar menuju Pulau Pandang. Upacara dipimpin Danlanal Tanjung Balai Asahan Kolonel Robinson Hendrik Etwiory.

Disebutkan, peringatan Hari Dharma Samudera merupakan tanda penghormatan TNI AL kepada pahlawan yang telah gugur saat bertugas di Laut Arafuru.

Dalam kesempatan itu Zahir dan Kolonel Robinson beserta Forkopimda melepas karangan bunga ke laut Selat Malaka dari atas Kapal KAL Pandang 1-1-72, sebagai simbol prosesi tabur bunga pada peringatan Hari Dharma Samudera tersebut.

Bupati Zahir Kukuhkan Nama KAL Pandang 1-1-72 untuk Kapal TNI-AL
Bupati Batu Bara Zahir dan Danlanal Tanjung Balai Asahan Kolonel Robinson Hendrik Etwiory melepas karangan bunga ke perairan Pulau Pandang sebagai simbol prosesi tabur bunga pada peringatan Hari Dharma Samudera. (Foto : Dok. Pemkabbb/Bisanews.id).
Baca Juga:  Sehari Hilang, Pemancing Ditemukan Tewas di Sungai Seruai

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.