Bupati Zahir Minta Bimtek PPID Mampu Tingkatkan Kinerja Diskominfo

Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar foto bersama peserta Bimtek.

BISANEWS.ID | BATU BARA | Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP diwakili Sekretaris Daerah H. Sakti Alam Siregar, SH membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Rabu (01/12/2021).

Dalam arahannya Bupati mengatakan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) merupakan momentum penting dalam mendorong keterbukaan informasi di Indonesia khususnya di Batu Bara.

“UU ini telah memberikan landasan hukum terhadap setiap orang untuk memperoleh informasi publik. Dimana setiap badan publik mempunyai kewajiban dalam menyediakan dan melayani permohonan informasi publik secara cepat, tepat waktu, biaya ringan, dan cara sederhana”, kata Bupati yang disampaikan Sekda Sakti Alam.

“Diharapkan Bimtek ini mampu meningkatkan kinerja kita dalam membangun Batu Bara yang lebih baik, dan menjadi pejabat kreatif, inovatif dan profesional, serta mampu memberikan pelayanan publik yang prima sehingga kebutuhan masyarakat akan informasi dapat dipenuhi”, ujarnya

Bimtek dihadiri Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Batu Bara Zulkarnain, SE, M.Si, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Akhsanul Rizqy Harahap, ST, dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga:  Tahun 2022 Sungai Bedera Dinormalisasikan

Related posts