Cafe Literasi Solusi Bagi Pelajar Untuk Tingkatkan Minat Baca

Cafe Literasi Solusi Bagi Pelajar Untuk Tingkatkan Minat Baca
Ketua GPMB Batu Bara Ny. Maya Indriasari foto bersama Kepala SMPN 2 Sei Suka Lisma Idayati, guru-guru dan peserta didik.

BISANEWS.ID | BATU BARA | Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir mengapresiasi UPTD SMPN 2 Kecamatan Sei Suka yang telah mendirikan Cafe Literasi untuk para peserta didiknya.

Hal itu dikatakan Maya dalam arahannya ketika melakukan kunjungan ke UPTD SMPN 2 Sei Suka, Senin (29/11/2021).

“Cafe Literasi ini menjadi solusi bagi anak sekolah untuk menambah minat baca. Karena di masa pandemi ini para siswa belajar secara daring dan hanya menggunakan gadget”, kata Maya.

Maya berharap Cafe Literasi dapat dicontoh sekolah lain maupun di desa-desa. Dengan harapan anak-anak tidak banyak main android, tapi lebih banyak membaca buku.

Sementara Kepala SMPN 2 Sei Suka Lisma Idayati menyampaikan didirikannya Cafe Literasi di sekolah itu karena pihaknya melihat minat baca para siswa kian menurun ketika pandemi Covid-19.

“Cafe Literasi ini tidak seperti cafe di luar sana yang menyediakan makanan dan minuman. Cafe ini menyediakan buku-buku, dan note book untuk mencari pengetahuan di internet”, kata Lisma.

Dalam kesempatan itu Maya yang didampingi Ketua HIMPAUDI Noveri menyumbangkan buku-buku untuk SMPN 2 Sei Suka guna memperkaya bacaan di Cafe Literasi.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru, Petugas Blokir 110 Titik Jalan

Related posts