Camat Air Putih : MTQ Wujudkan Generasi Qurani yang Cerdas dan Berakhlak

Camat Air Putih, Rahmad Khaidir Lubis, SSTP, MAP saat membuka MTQ Ke-XV Tingkat Kecamatan Tahun 2022, Sabtu (12/2/2022) di Dusun V, Desa Aras, Kec. Air Putih, Kab. Batu Bara, Sumatera Utara. (Foto: Ambarita/Bisanews.id).

BATUBARA | Bisanews.id | Camat Air Putih, Rahmad Khaidir Lubis, SSTP, MAP secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XV Tingkat Kecamatan Tahun 2022, Sabtu (12/2/2022) di Dusun V, Desa Aras, Kec. Air Putih, Kab. Batu Bara, Sumatera Utara.

Kasus Covid-19 Sumut Meningkat, Gubsu: Vaksinasi Hingga Ketiga Booster

Dalam sambutannya Rahmad mengatakan MTQ bertujuan untuk mewujudkan generasi Qurani yang cerdas dan berakhlakul karimah menuju masyarakat industri yang sejahtera, mandiri, religi, dan berbudaya.

Baca Juga:  PKK Labusel Belajar ke Batu Bara
Menurut dia, betapa besar manfaat yang diperoleh dari membaca Al-Quran. Sebab Al-Quran sebagai pedoman hidup manusia mampu membentuk perilaku masyarakat yang beriman.

“Penguatan nilai-nilai agama telah menjadi prioritas sesuai visi dan misi Pemerintahan Kabupaten Batu Bara agar terwujud keseimbangan pembangunan antara jasmani dan rohani masyarakat”, kata Rahmad.

Baca Juga:  Terkait Revitalisasi Lapangan Merdeka, Pemko Medan Siapkan Relokasi Pedagang
“Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi kepada anak-anak kita, begitu juga kita sebagai orangtua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Quran”, imbuhnya, seraya menambahkan Kecamatan Air Putih memiliki target kembali meraih juara umum untuk tingkat kabupaten.

Hadir dalam kegiatan itu, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pihak Puskesmas, para Kepala Desa/Lurah. Acara berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga:  Kutip Brondolan di Kebun, Satpam di Labuhanbatu Ini Cabuli IRT
Pantauan Bisanews.id, pembukaan MTQ diwarnai kegiatan pawai dengan peserta sebanyak 136 orang. Pawai mengambil garis start di Lapangan Kantor Camat Air Putih, dan berakhir di tempat pelaksanaan MTQ.

Related posts