Chairum Lubis Dukung Syaifullah Defaza Jadi Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan 

Chairum Lubis Dukung Syaifullah Defaza Jadi Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan
Chairum Lubis (Foto : Ayu/Bisanews.id).

MEDAN I Bisanews.id Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH , dukung Syaifullah Defaza menjadi Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan periode 2021-2023.

“Dari pengalaman berorganisasi dan aktif sebagai Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Medan, Syaiful Defaza layak dan mampu mengakomodir kawan-kawan,”kata Chairum Lubis, menjawab Bisanews id, Rabu (15/12/21) saat ditemui di kantornya.

Ia menilai sosok Syaiful Defaza sangat pantas mengemban amanah sebagai Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan. Apalagi sosok Syaiful Defaza mampu menjembatani aspirasi kawan-kawan wartawan langsung ke Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Artinya, antara Syaiful dan pak Wali Kota sudah tidak berjarak. Tentunya, segala program wartawan Unit Pemko Medan akan berkolaborasi dengan program pak wali,”jelas Pemred Media Online Pewarta.co tersebut.

Chairum Lubis yang juga Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini menyampaikan, Syaiful Defaza wartawan yang tidak asing lagi di kalangan wartawan khususnya di Kota Medan. Ditambah, pengalaman liputan di Pemko Medan pada 2009-2010. Karir sebagai wartawan dimulai pada 2005 silam di Harian Mimbar Umum.

Sempat juga jadi jurnalis lepas di RRI untuk program akhir pekan di tahun 2006, bergabung dengan Harian Sumut Pos pada 2007 dan delapan tahun di koran grup Jawa Pos, hingga menjabat Asisten Redaktur Pelaksana.

Syaifullah Defaza menjajaki dunia online pada 2015 di Pojoksatu.id menjadi media online nasional pertama yang jadi haluan berikutnya. Media yang berbasis di Graha Pena Bogor, lantas membuat grup di Medan dengan nama pojoksumut.com, selama tiga tahun sejak 2016 hingga 2018.

Sejak tahun 2019 hingga saat ini membangun media online sendiri di bidang umum dengan Medankinian.com dan di bidang khusus otomotif dengan media otonesia.id.

Baca Juga:  2 Pelaku Pencurian Pagar Pengaman Lanud Soewondo Ditangkap Intel dan Satpom

“Jangan ada keraguan padanya, dari sisi kompetisi, Syaiful Defaza sudah mumpuni. Dari akses, beliau mampu. Mari kita dukung dan menangkan untuk pemilihan nanti pada 20 Desember 2021,”ajaknya.

Sampai saat ini dukungan untuk Syaifullah Defaza terus mengalir dari paguyuban dan organisasi wartawan.

Related posts