Darma Wijaya Masuk Daftar Bupati Terpopuler di Indonesia

Darma Wijaya Masuk Daftar Bupati Terpopuler di Indonesia
Bupati Sergai Darma Wijaya. (Dok. Bisanews.id).

SERGEI I Bisanews.id I Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya yang hobi blusukan di masyarakat dengan sosoknya yang sederhana dan merakyat, menjadi salah satu dari 10 Bupati terpopuler di Indonesia sepanjang Tahun 2021.

Pria yang akrab disapa Wiwik ini menjadi banyak perhatian di masyarakat; terlebih dengan program pembangunan daerahnya, infrastuktur mulus dan ekonomi bagus.

Sesuai hasil survei yang dilakukan Indonesia Indicator (I2), sebuah perusahaan Intelijen Media dengan menggunakan piranti lunak Artificial Intelligence (AI), pasangan Darma Wijaya – Adlin Tambunan dinobatkan sebagai peringkat kedelapan dari 10 Bupati Terpegah (Terpopuler) di Indonesia dengan 5.627 berita.

Terhitung 1 Januari hingga 19 Desember 2021, Indonesia Indicator merekam sebanyak 28.779.574 pemberitaan yang diekspos oleh 6.470 media siber di Indonesia.

Pada 2021, wajah Darma Wijaya kerap muncul menghiasi media cetak, media online dan media sosial saat meresmikan pembangunan infrastruktur yang menjadi program andalan pasangan Darma Wijaya – Adlin Tambunan, dengan tekadnya, “Jalan Mulus, Ekonomi Bagus”.

Menduduki peringkat pertama atau Bupati Terpegah dan Paling Berpengaruh sepanjang 2021 yaitu, Bupati Bogor Ade Yasin dengan 13.901 berita, media online mengutip pernyataan Ade sebanyak 45.088 pernyataan terutama terkait isu Covid-19.

Selanjutnya, Peringkat Kedua Bupati Terpegah diduduki Bupati Jember Hendy Siswanto dengan 7.329 berita. Bupati Siak Alfedri menempati Peringkat Ketiga Bupati Terpegah dengan 6.835 berita.

Peringkat Keempat Bupati Terpegah ditempati Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yadi dengan 6.225 berita.

Peringkat kelima hingga sepuluh masing-masing ditempati Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Tanah Datar Eka Putra 5.844 berita, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 5.627 berita, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya 5.627 berita, Bupati Luwu Indah Putri Indriani 5.543 berita dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dengan jumlah pemberitaan sebanyak 5.154.

Baca Juga:  Wagubsu Dukung NPC Sumut Kembangkan Taekwondo untuk Penyandang Disabilitas

Related posts