Di Batubara, Pemalak Tanki CPO Viral di Medsos Ditangkap

Di Batubara, Pemalak Tanki CPO Viral di Medsos Ditangkap
Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Ferry Kusnadi SH MH saat memberikan keterangan kepada wartawan (Foto. Bisanews.id/Purnomo)

BATU BARA I Bisanews.id I RE alias Jadwal, warga Dusun 1 Desa Tanjung Seri, Kecamatan Sei Suka, ditangkap Sat Reskrim Polres Batubara, Sumatra Utara.

Pelaku pemalak sopir truk tanki pengangkut CPO dijalan lintas sumatera (Jalinsum) wilayah hukum Polres Batubara sempat viral di media sosial (Medsos).

“RE alias Jadwal kita tangkap atas laporan pengemudi truk Parulian Manurung. Pelaku kita tangkap tak jauh dari lokasi,”kata Kapolres Batuara AKBP Ikhwan SH.MH melalui Kasat Reskrim AKP Ferry Khusnadi SH MH, Rabu (12/1/22) diruangannya.

Dijelaskan, kasus pemalak sopir truk tangki ini sempat viral di media sosial, sehingga menyita perhatian publik karena diviralkan sopir tanki. Kemudian kita arahkan korban untuk membuat laporan resmi ke Mapolsek Indrapura.

Modus pemalak truk tanki itu dengan cara menyetop dan diarahkan ke salah satu gudang, yang kemudian isi muatan truk disalurkan ke dalam gudang.

“Kasus ini akan terus kita dalami untuk diungkap sampai tuntas. Atas keterangan RE alias Jadwal, tindakan yang dilakukan tidak sendiri namun bersama – sama sejumlah rekannya yang kini masih dalam pengejaran,”tegasnya.

Ferry menghimbau kepada masyarakat dan pengemudi truk dan angkutan umum yang melintas di Jalinsum Batubara jika ada bentuk pemerasan diharapkan segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat atau Mapolres Batubara. “Jika memang diperas, segera laporkan dan akan kita tindaklanjuti segera,”ujarnya

Kasus pemalakan terhadap sopir ini viral di medsos (Facebook) yang diungah Selasa (12/1/22) malam.

Sopir tangki terlihat “dipaksa” masuk ke gudang untuk mengurangi muatanya.
Unggahan video berdurasi 5:43 menit itu menuai beragam komentar netizen yang meminta pihak penegak hukum menindak pelaku.

Parulian Manurung sopir yang menjadi korban mengucapkan terimakasih kepada Polres Batubara khususnya Kasat Reskrim yang telah merespon dengan cepat dan tanggap atas apa yang terjadi dengan sopir truk tanki selama ini.

Baca Juga:  Ini Alasan Kenapa Gubernur Edy Rahmayadi Disebut Cetak Sejarah Baru di Sumut

“Semoga ini menjadi efek jera bagi pelaku,”ucapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.