Di Medan, 350 Satpol PP Amankan Malam Tahun Baru

Di Medan, 350 Satpol PP Amankan Malam Tahun Baru
Petugas Satpol PP dibantu Polri melakukan Operasi Prokes. (Foto : Dok. Kominfomedan / Bisanews.id).

MEDAN I Bisanews.id I Untuk mengamankan malam Tahun Baru dan Hari Libur Tahun Baru, Satpol PP Kota Medan menurunkan 350 personil ditambah Linmas, serta dibantu TNI dan Polri.

“Ada 110 titik penyekatan jalan dilakukan ditambah 9 Pos Pam dan 7 Check Point. Ini kita laksanakan untuk mencegah arak-arakan atau kerumunan masyarakat yang berpotensi terjadinya penularan virus Covid-19 di Kota Medan,” kata Plt.Kasat Pol PP Medan, Rakhmat, Jumat (31/12/2021).

Rakhmat menghimbau masyarakat sebaiknya tidak keluar rumah saat malam pergantian tahun dan merayakan tahun baru. Lebih baik di rumah saja.

Meskipun saat ini Kota Medan dalam status PPKM Level I, namun Pemko Medan tetap memperketat operasi Prokes di pos-pos pintu masuk Kota Medan, termasuk di fasilitas umum dan pusat hiburan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya varian Omicron.

Sesuai arahan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pemko Medan mengambil langkah-langkah antisipasi terjadinya kerumunan masyarakat saat libur Tahun Baru, terutama pada malam pergantian tahun.

Pemko Medan melakukan penyekatan di jalan-jalan Kota Medan guna mencegah terjadi arak-arakan masyarakat yang ingin merayakan malam Tahun Baru.

Sedangkan Dinas Kesehatan menurunkan personil untuk melakukan pengecekan kesehatan di Posko Check Point pintu masuk Kota Medan.

Baca Juga:  Perbuatan Tercela Terindikasi Pada Seorang Jaksa Berinisial KM

Related posts