Dishub Batubara Operasikan Bus Sekolah Gratis

Dishub Batubara Operasikan Bus Sekolah Gratis
Anak-anak Sekolah Dasar Turun dari Bus Sekolah, Kamis (20/1). (Foto: Dishub Batubara/bisanews.id).

BATUBARA I Bisanews.id I Pemerintahan Kabupaten Batubara melalui Dinas Perhubungan mengoperasikan angkutan Bus Sekolah gratis untuk pelajar.

Bus ini mulai beroperasi, Kamis (20/1/22) di Wilayah Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kebupaten Batubara, Sumatra Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Batubara Jonnis Marpaung melalui Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Berlin Sovyan Hutabarat S SIT menjelaskan, sampai saat ini Pemkab Batubara memiliki 6 armada bus sekolah, yang beroperasi untuk mengangkat pelajar secara gratis.

Sementara untuk jalur yang dilalui dari Sei Bejangkar – Simpang Sei Balai- Ujung Kubu – Tanjung Tiram- Simpang Tiga, Talawi serta wilayah Lima Puluh Pesisir.

“Kita berharap kehadiran fasilitas bus sekolah ini dirasakan anak-anak peserta didik dari mulai berangkat hingga pulah sekolah. Semoga di tahun yang akan datang fasilitas bus sekolah dapat ditingkatkan,”ujarnya.

Ditambahkan, pengoperasian bus sekolah gratis ini juga sebagai antisipasi akan bahaya bagi keselamatan para pelajar. Pemkab Batubara memberikan inovasi pada kebijakan transportasi publik khususnya angkutan pelajar.

“Mudah-mudahan program ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga tujuan penyediaan fasilitas yang di khususkan untuk pendidikan dapat dirasakan masyarakat Batubara,”tandasnya.

Baca Juga:  Kapolres Terima Kunjungan Silaturahmi KPU dan Bawaslu Asahan