DPRD Medan Desak Polisi Tangkap Pembegal Rahma

DPRD Medan Desak Polisi Tangkap Pembegal Rahma
Anggota DPRD Medan, Robi. (Foto : Ayu / Bisanews.id).

MEDAN I Bisanews.id I Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Robi mendesak Polrestabes Medan untuk segera menangkap para pelaku begal yang tega merampas sepeda motor Rahma Dhoni Hasibuan (53) yang menjadi korban pembegalan sadis di Jalan Pinus, Komplek DPRD, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan pada Minggu (2/1/2022) sekitar pukul 06.00 WIB lalu.

Akibatnya, Rahma yang mengaku dipukul balok oleh para pelaku hingga jatuh dan terhempas ke aspal jalan, hingga kini harus dirawat di RS Pirngadi Medan.

“Tak ada kata lain selain tangkap. Saya mendesak Polrestabes Medan untuk segera menangkap para pelaku begal ini. Tindak kriminal seperti ini sudah sangat kelewatan. Sudah sangat sering terjadi di Kota Medan dan sudah sangat meresahkan warga Medan,” kata Robi, Selasa (4/1/2022), di DPRD Medan.

Dikatakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan itu, peristiwa begal yang terjadi berulang kali di Kota Medan wajib menjadi perhatian Polrestabes Medan. Karena menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat merupakan tugas pokok kepolisian.

“Kita seringkali melihat polisi justru sibuknya setelah ada kejadian. Padahal sebenarnya polisi harusnya sibuk supaya tidak ada kejadian. Polisi harus meningkatkan fungsi pencegahannya, supaya layak disebut sebagai polisi yang presisi. Kami meminta Polda juga memberikan perhatian khusus untuk kinerja Polrestabes Medan ini,” ujarnya.

Untuk itu dia mendesak Polrestabes Medan beserta jajarannya untuk melakukan patroli secara rutin, khususnya pada kawasan-kawasan yang dinilai rentan aksi kriminalitas.

“Sekali lagi, poinnya adalah meningkatkan fungsi pencegahan. Sedangkan untuk tindakan kriminal yang sudah terjadi, kita minta polisi untuk bergerak cepat dalam mengambil tindakan tegas dengan segera menangkap dan memproses para pelaku,” pungkasnya.

Walikota Medan Bobby Nasution telah menjenguk Rahma yang bekerja sebagai penyapu jalan di Kota Medan yang menjadi korban pembegalan dan penganiayaan.

Baca Juga:  Sat Binmas Polrestabes Medan Bicara Soal Kerukunan Beragama

Dalam kesempatan itu, Bobby meminta pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku begal yang tega menganiaya wanita tersebut.

“Kita sangat menyayangkan musibah ini. Saya minta pihak terkait agar menangkap pelaku,” kata Bobby, Senin (3/1/2022) saat menjenguk Rahma Hasibuan di RS Pirngadi Medan.

Atas peristiwa itu, Bobby pun berharap agar peristiwa serupa tidak lagi terjadi di Kota Medan.

Sebab, peristiwa pembegalan yang terjadi di kawasan Kompleks DPRD Kota Medan itu sebagai peristiwa terakhir. “Saya berharap peristiwa serupa tak terjadi lagi”, harapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.