Driver Ojol Plonga Plongo Saat Tahu Penumpangnya Erick Tohir

Driver Ojol Plonga Plongo Saat Tahu Penumpangnya Erick Tohir
Erick Thohir dibonceng driver ojol ke Sirkuit Mandalika. (Foto: Dok. Suara.com/Bisanews.id).

LOMBOK | Bisanews.id |Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo melakukan survei persiapan event MotoGP Indonesia Grand Prix di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),

Kamis (13/1/2022).

Dilansir dari Suara.com, kedatangan Erick Thohir itu rupanya diwarnai dengan cerita viral dari seorang driver ojek online (ojol).

Erick Thohir ternyata datang ke Sirkuit Mandalika untuk menemui Presiden Jokowi dengan naik ojol. Cerita ini terungkap dari akun Instagram @dramaojol.id.

Seorang pria yang menjadi driver ojol Erick Thohir menceritakan pertemuannya dengan sang menteri. Ia mengungkap Erick Thohir memakai helm dan pesanan sejak awal dijemput.

Alhasil driver ojol ini tidak sadar jika pria yang diboncengnya itu adalah seorang menteri. Uniknya Erick Thohir bercerita ke driver ojol itu jika dirinya akan melakukan survei bersama Presiden Jokowi ke Sirkuit Mandalika.

Mendengar itu sang driver ojol hanya tersenyum dan mengangguk-angguk saja, tanpa benar-benar mempercayainya. Ia pun mengantarkan penumpangnya itu ke Sirkuit Mandalika sesuai dengan pesanan.

Namun sang driver ojol sama sekali tidak menyadari jika sosok yang diboncengnya itu merupakan orang penting di pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Dapat orderan ke Sirkuit Mandalika. Customer bilang mau surveri bareng presiden. Ya ane cuma bisa senyum aje deh di balik helm,” beber sang driver ojol seperti dikutip Suara.com, Jumat (14/1/2022).

Erick Thohir sendiri diduga memang sengaja menyamar. Meski demikian ia tetap mendapatkan pengawasan dari pihak keamanan selama membonceng ojol.

Hal ini dibuktikan dari foto Erick Thohir yang diduga diambil dari mobil yang mengawasinya. Apalagi pengguna jalan tentu tidak akan ada yang sadar jika sosok itu yang membonceng ojol itu adalah Erick Thohir.

Baca Juga:  Tes Urine Supir Angkutan Umum di Tanjung Balai, 1 Positif

Penampilan Erick Thohir itu sendiri terlihat seperti pegawai kantoran biasa. la mengenakan celana kain dan kemeja berwarna biru dongker, lengkap dengan tas ransel.

Sesampainya di Sirkuit Mandalika, Erick Thohir langsung melepas helm yang dikenakannya. Driver ojol pun langsung kaget saat menyadari penumpang yang diboncengnya ternyata adalah Menteri BUMN.

Semakin mengejutkan, Erick Thohir sendiri telah disambut Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika. Driver ojol ini pun hanya bisa melongo saat memotret Erick Thohir bersama Jokowi.

“Ternyata tadi beneran pak menter ngab!” lanjut driver ojol ini dengan emoji menangis.

Setelah mengantar Erick Thohir sampai tujuan, driver ojol ini mengungkapkan penyesalannya. Ia menyesal tidak menyempatkan diri berfoto bersama dengan Erick Thohir.

“Eitdah, kagak sempet foto bareng lagi. Bantu tag Erick Thohir ngab, bulang ane mau foto bareng,” ungkap driver ojol.

Sontak, aksi Erick Thohir yang menyamar dan diam-diam naik ojol ke Sirkuit Mandalika langsung mendapatkan atensi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, cerita ini telah mendapatkan 11 ribu tanda suka.

Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan beragam komentar kocak sampai meledek sang driver ojol yang pasti tidak bisa tidur.
“Auto gak bisa bobok,” sahut warganet.

“Abang ojol waktu belum tahu itu Erick Thohir: si bapak bisa aja ngarangnya,” celutuk warganet.

“Simpan nomernya bang, siapa tahu kan bisa nanya lowongan pekerjaan,” saran warganet.

“Kira-kira bapaknya dikasih tip berapa ya?” tanya lainnya.

“Kalau aja kemaren lu percaya, minimal sekarang udah jadi komisaris perum Damri lu”, canda warganet.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.