Gagal Raih Kemenangan, Pelatih PSMS Medan Kecewa

Gagal Raih Kemenangan, Pelatih PSMS Medan Kecewa

BEKASI I Bisanews.id I Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis mengaku kecewa berat, setelah anak asuhnya hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol kala bersua PSIM Yogyakarta di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (20/12/2021) malam WIB.

Hasil imbang, membuat kans Ayam Kinantan melaju ke semifinal menipis. Sebab, hanya mengoleksi satu poin dari dua laga dan terdampar di dasar klasemen sementara Grup Y.

“Dari segi hasil tentu kami kecewa. Peluang (lolos) masih ada, tapi harus lebih kerja keras. Paling tidak saya sangat apresiasi pemain, karena mereka bisa main dengan spartan. Semoga satu poin ini bisa membangkitkan semangat di laga berikutnya,”kata Ansyari lewat telepon selular, Selasa (21/12/2021).

Ansyari mengaku bakal fokus melakukan evaluasi terhadap lini depan. Sebab ia nilai terlalu banyak membuang peluang, sehingga harus ada perbaikan lewat strategi-strategi jitu yang disiapkan jelang laga .
Ia menegaskan, para pemain untuk fokus terhadap laga sendiri tanpa memikirkan laga lain. Sebab itu lebih efektif guna meraih hasil maksimal nantinya.

“Evaluasi yang paling penting di sentuhan akhir, kami punya banyak peluang, terutama transisi kami, karena ketika menyerang transisi ke bertahan terlambat,”ujarnya.
Ansyari, pemain juga bisa punya kesempatan banyak, tapi itu sepak bola yang kami harapkan bisa gol tapi tidak terjadi.

“Saya kira ini dalam sepak bola biasa. Kami berusaha untuk bisa menang di laga selanjutnya, tidak berpikir hasil tim yang lain, saya tekankan kepada pemain agar fokus di laga berikutnya,” tegasnya.
Penyerang PSMS, Rachmad Hidayat mengakui dirinya terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi peluang yang ada, sembari menyebut hasil imbang merupakan hasil yang adil untuk kedua tim. Di babak pertama pemain agak sulit berkembang, tapi di babak kedua peluang pemain banyak motivasi untuk cetak gol. Namun hasil 0-0 cukup adil buat PSMS dan PSIM.

Baca Juga:  Polres Tanjung Balai Amankan 21 Kg Sabu, Tersangka : Ditemukan Hanyut di Sungai

“Mungkin saya terburu-buru, terlalu ambisius untuk cetak gol ke gawang PSIM, itu kendala buat saya tidak fokus lihat bola dan asal tendang,”tutup Ansyari.

Related posts