HAB Kemenag, Zahir: Usia Ke-76 ini Harus Terus Berbenah

HAB Kemenag, Zahir: Usia Ke-76 ini Harus Terus Berbenah

BATU BARA I Bisanews.id I Bupati Batubara Ir Zahir MAP bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementrian Agama, Senin (3/2/21) di Halaman MTS Negeri Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Peringatan HAB ini dilaksanakan setiap tanggal 3 Januari, sejak berdirinya Kementerian Agama Republik Indonesia pada 6 Januari 1946 atau 76 tahun yang lampau.
Mentri Agama dalam arahannya dibacakan Bupati Zahir menyampaikan, prestasi yang sudah diraih harus dipertahankan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan kementerian agama yang lebih baik.

“Jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Di usia ke-76 ini, kementerian agama harus terus berbenah,”ujarnya.

Selain itu jadikan lima nilai budaya kerja kementerian agama, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

“Kita harus jadikan Agama sebagai landasan tongkat komando kehidupan dan menjadikan Kementerian Agama ‘Transformasi Layanan Umat’ sesuai tema HAB ini,”ajak Bupati Zahir.

Usai upacara Bupati bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, Sekda Sakti Alam Siregar, dan Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir SE menyerahkan penghargaan Satya lencana Karya Satya sebanyak 14 ASN yang sudah berbakti selama 10 – 20 tahun.

Kemudian memberikan penghargaan kepada 8 orang ASN pegawai teladan di lingkungan kementerian agama dan memberikan cendramata kepada 5 oran ASN yang sudah memasuki masa pensiun.

Ditempat yang sama Bupati bersama Kapolres meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Baiturrahman di MTs Negeri Limapuluh.(Mazlan)

Baca Juga:  Pewarta Siap Bersinergi Dengan Kapolrestabes Medan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.