HUT Ke-46 Inalum Gelar Donor Darah, Terkumpul 355 Kantong

HUT Ke-46 Inalum Gelar Donor Darah, Terkumpul 355 Kantong
Para karyawan Inalum dan mitra mendonorkan darahnya dalam rangka HUT Ke-46 Inalum. (Foto : Dok-Humasinalum / Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id | Menyemarakkan HUT Ke-46 yang jatuh pada 6 Januari 2022, PT Inalum menggelar donor darah. Kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 355 kantong darah. Acara dilaksanakan di dua titik utama perusahaan, yaitu di wilayah PLTA Inalum Paritohan dan kawasan Smelter Inalum Kuala Tanjung.

Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin Ende mengatakan kegiatan donor darah merupakan program tahunan yang dilakukan Inalum sebagai komitmennya membantu ketersediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI).

“Setiap tahun kegiatan donor darah dilakukan sebagai komitmen perusahaan menjadi mitra bersama PMI. Namun sejak 2 tahun terakhir tidak dilaksanakan karena kondisi pandemi COVID-19. Baru pada tahun ini dilakukan kembali. Kami bersyukur animo karyawan dan mitra perusahaan tetap tinggi. Semoga kantong darah yang terkumpul bisa membantu PMI dalam menjaga ketersediaan darah untuk masyarakat,” ujar Ende.

Kegiatan dilaksanakan 9 Desember 2021 di kantor PLTA Inalum Paritohan dan 16 Desember 2021 di Health Center Inalum Kuala Tanjung. Animo peserta ikut kegiatan donor darah kali ini sangat tinggi dibanding beberapa tahun sebelumnya.

Tercatat jumlah peserta pendonor mencapai 355 orang, terdiri dari karyawan, tenaga alih daya, rekan operasional perusahaan. Keseluruhan darah diserahkan kepada PMI dan RSU HKBP Balige.

Senior Vice President Administrasi PLTA Inalum Paritohan Aribowo Soekotjo mengatakan banyak manfaat dari kegiatan donor darah, antara lain menjaga kesehatan dan mengurangi resiko penyakit, serta meningkatkan produksi darah. Disamping itu, darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Setetes darah anda dapat menyelamatkan banyak jiwa. Diharapkan produktivitas dan kesehatan karyawan, keluarga, serta mitra akan lebih membaik. Jumlah peserta donor darah akan meningkat dalam kegiatan-kegiatan berikutnya,” ujar Aribowo. (Red)

Baca Juga:  Tim Evaluasi PKK Sumut Turun Ke Lubuk Cuik

Related posts