ICC dan Merdeka Funbike Berbagi Sembako kepada Pekerja Jalanan

ICC dan Merdeka Funbike Berbagi Sembako kepada Pekerja Jalanan
Anggota komunitas pesepeda mewakili ICC dan Merdeka Funbike menyerahkan bingkisan sembako kepada salah seorang penyapu jalan. (Foto : Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Dua komunitas pesepeda di Kota Medan, yakni Independent Cycling Club (RB ICC) Utama, dan Merdeka Funbike membagikan bantuan sembako kepada orang-orang yang mencari rezeki di jalanan, seperti penyapu jalan, pengumpul sampah, tukang becak, dan ojek online (ojol), di sejumlah kawasan di Kota Medan, Jumat lalu.

Ketua ICC, Kamal Mustafa, menyatakan kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian para pesepeda yang rutin menyusuri jalanan Kota Medan dan kerap menyaksikan aktivitas para kaum duafa mengais rezeki di pagi hari.

“Juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang mengalami peningkatan akhir-akhir ini, serta kelangkaan minyak goreng,” kata Kamal di Medan, Sabtu (26/2/2022).

Sementara Mudhi Manurung dari Merdeka Funbike menyebut kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi warga pada masa pandemi Covid-19. “Apalagi disaat ini warga lagi menghadapi kelangkaan minyak goreng,” ujar Mudhi.

Pembina ICC, Dr. Soetarto yang juga Anggota DPRD Sumut menyatakan penyaluran bantuan akan dilakukan secara rutin, setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, sehingga diharapkan terbangun jiwa sosial, khususnya para pesepeda.

Penyaluran bantuan dilakukan sembari berolahraga sepeda menyelusuri jalan-jalan di Kota Medan, seperti Jalan Dr Mansyur, Wahid Hasyim, Abdulah Lubis, Sei Belutu, dan Setiabudi.

Kegiatan bekerjasama dengan Komunitas Indonesia Sehat Indonesia Hebat. Paket bantuan disalurkan berisi beras, minyak goreng, dan gula.

Para pesepeda juga mengimbau warga Medan – Sumut, agar tetap dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga:  Erick Thohir : Generasi Muda Harus Produktif, Tidak Konsumtif

Related posts