Indonesia Punya Kevin/Marcus ke Semifinal Indonesia Open 2021

Indonesia Punya Kevin/Marcus ke Semifinal Indonesia Open 2021
Foto : Kevin/Marcus ke semifinal Indonesia Open 2021(Bisanews.id/Istimewah)

BISANEWS.ID | BALI | Jumat (26/11), Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lolos ke semifinal Indonesia Open 2021 menyingkirkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 14-21, 21-14, 21-16 di Bali Internasional Convention Center.

Pertandingan yang sangat sengit diawal gim pertama Ong/Teo memberikan perlawan kepada Kevin/Marcus dengan serangan yang insentif.

Di pertandingan pertama banyak kesalahan yang dilakukan Kevin/Marcus baik lewat pukulan yang keluar lapangan atau bola tidak melewati net, sehingga memberikan kemudahan menambah poin bagi pasangan Malaysia Ong/Teo tersebut.

Solidnya permainan Ong/Teo baik menyerang maupun bertahan membuat Kevin/Marcus kerap kesulitan menembus pertahan Ong/Teo sehingga mengantarkan Ong/Teo unggul 21-14 pada gim pertama.

Ong/Teo tetap memberikan perlawanan sengit kepada Kevin/Marcus. Sebaliknya, Kevin/Marcus yang jadi unggulan pertama pada turnamen ini kurang begitu agresif seperti masih dalam kondisi kelelahan.

Terutama Kevin, lebih sering bermain dengan menempatkan bola, meski dalam posisi mengontrol permainan, ketimbang terus menekan dengan smes.

Berlanjut pada gim kedua placing bola dari Kevin ke sisi kiri Ong/Teo itu juga yang membuat Kevin/Marcus unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Dominasi ditunjukkan Kevin/Marcus usai interval. Beberapa poin yang diperoleh The Minions usai interval tidak lepas dari eror Ong/Teo.

Akan tetapi, gim kedua jadi milik Kevin/Marcus dengan skor 21-14 setelah smes Teo membentur net.

Konsistensi permainan Kevin/Marcus kembali terlihat pada gim ketiga. The Minions menyerang dan bertahan dengan sama apik. Giliran Ong/Teo yang banyak kesalahan pada gim penentuan ini

Smes keras dari Marcus membuat pasangan Indonesia unggul 11-8 pada interval gim ketiga. Saat kedudukan 13-10, Kevin menyerang bertubi-tubi ke arah Teo, baik dengan smes maupun drop shot yang membuat mereka unggul 14-10.

Baca Juga:  Luncurkan MDUVKD, Gubsu Apresiasi Kesigapan Pemkab Batu Bara Antisipasi Bencana

Usai interval, permainan Kevin/Marcus begitu apik. Hanya saja, saat unggul 16-12, performa Kevin/Marcus terlihat mengendur.

Indonesia Punya Kevin/Marcus ke Semifinal Indonesia Open 2021
Foto : Ong Yew Sin/Teo Ee Yi memberikan perlawanan sengit kepada Kevin/Marcus. (Bisanews.id/CNN)

Empat poin beruntun yang didapat Ong/Teo membuat skor imbang 16-16. Serangan bertubi-tubi dari Marcus yang ditutup dengan jumping smash membuat Indonesia meraih match point 20-16.

Smes Marcus menutup gim ketiga dengan skor 21-16 untuk Kevin/Marcus, sekaligus memastikan lolos ke semifinal Indonesia Open 2021.

(Indonesia Punya Kevin/Marcus ke Semifinal Indonesia Open 2021 )

Related posts