Indosat – Tri Merger, Ini Promo untuk Pelanggannya

Indosat - Tri Merger, Ini Promo untuk Pelanggannya
Dok. Kompas.com / Bisanews.id

Bisanews.id I Dua operator seluler Indonesia, yakni Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri resmi bergabung (merger). Aksi korporasi ini melahirkan entitas gabungan bernama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (IOH).

Dilansir dari Kompas.com, sebagai bentuk apresiasi ke pelanggan, Indosat Ooredoo Hutchison memberikan benefit bagi pengguna IM3 Ooredoo maupun Tri.

Dalam situs resmi perusahaan gabungan yang baru, Indosat Ooredoo Hutchison mengumumkan memberikan promo gratis telepon hingga 6.000 menit (200 menit/hari) dan kuota gratis untuk akses TikTok sebesar 10 GB bagi pelanggan Indosat dan Tri selama 30 hari. Benefit ini akan berlaku mulai 4 Januari hingga 2 Februari 2022.

Secara umum, promo bebas teleponan dan TikTok-an ini bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo dan Tri, baik pelanggan prabayar atau pasca-bayar, serta pelanggan lama atau baru sekalipun.

Berikut ketentuan mendapatkan benefit bebas nelpon dan TikTok-an dari Indosat Ooredoo Hutchison:

Bagi pelanggan Indosat aktif, akan mendapat promo bebas “nelpon” 200 menit per hari dan kuota akses TikTok 10 GB selama 30 hari secara otomatis. Dengan kata lain, pelanggan tidak perlu repot-repot melakukan aktivasi promo apapun.

Sementara bagi pelanggan prabayar Indosat yang baru, akan mendapatkan benefit promo secara langsung ketika melakukan aktivasi pada periode 4 Januari – 2 Februari 2022. Adapun masa berlaku promo selama 30 hari, akan dihitung sejak tanggal aktivasi nomor dilakukan.

Pelanggan Indosat Ooredoo dapat mengecek sisa kuota benefit promo melalui melalui aplikasi MyIM3 atau melalui nomor USSD *123# dengan cara berikut:

Buka menu telepon, ketik *123#

Lalu, pilih opsi “7. Info”

Pilih opsi “1. Cek Kuota”

Selanjutnya, pengguna bisa menekan “1. Paket internet” untuk mengecek benefit kuota TikTok 10 GB.

Bisa juga dengan meng-klik opsi “3. Paket Nelpon & SMS” untuk mengecek benefit “nelpon” 200 menit/hari.

Baca Juga:  Hj Netty Siregar Dukung Alumni SD Islam Azizi 84 Medan dan Pengajian AIRA Gelar MTQ ke-IV

Pelanggan Tri yang aktif sejak sebelum 4 Januari 2022 juga akan langsung menerima benefit bebas “Nelpon” dan kuota akses TikTok yang sama pada 4 Januari 2022.

Sedikit berbeda, pelanggan Tri yang baru harus melakukan aktivasi nomor dan klaim promo terlebih dahulu. Berikut caranya:

Untuk Pelanggan Baru layanan prabayar perdana AON dan Janet: benefit akan diterima segera setelah registrasi jasa telekomunikasi ke 4444 berhasil dilakukan.

Untuk Pelanggan Baru layanan prabayar perdana Happy: benefit akan diterima segera setelah pelanggan melakukan klaim benefit melalui SMS dengan format MAU SP kirim ke 234.

Untuk Pelanggan Baru layanan pascabayar: benefit akan diterima segera setelah nomor pelanggan berhasil diaktifkan.

Pelanggan Tri dapat mengecek sisa kuota benefit promo melalui melalui aplikasi bima+ atau melalui SMS dengan format:

INFO<spasi>KUOTA kirim ke 234 (untuk cek kuota data benefit TikTok-an); dan

INFO<spasi>NELPON kirim ke 123 (untuk cek kuota nelpon benefit Bebas Nelpon).

Ketentuan lainnya :

Benefit promo yang diberikan untuk merayakan merger Indosat-Tri ini hanya bisa dinikmati satu kali untuk satu nomor IM3 Ooredoo dan Tri, alias tidak bisa diperpanjang.

Untuk promo bebas “Nelpon”, Indosat Ooredoo Hutchison menetapkan batas pemakaian wajar untuk nelpon ke sesama pengguna Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia, yakni sebesar 200 menit/hari selama 30 hari.

Apabila penggunaan telah melewati batas pemakaian wajar, maka akan menggunakan kuota “Nelpon” lainnya yang tersedia atau akan dikenakan tarif dasar telpon ke sesama (on-net).

Selain itu, promo bebas nelpon ini hanya bisa digunakan pelanggan untuk menelepon ke seluruh nomor Indosat Ooredoo dan Tri, tidak ke operator lainnya.

Sementara untuk benefit kuota TikTok 10 GB dapat dinikmati pelanggan IM3 Ooredoo dan Tri di seluruh jaringan. Kuota promo akan lebih dulu digunakan untuk mengakses TikTok.

Baca Juga:  Angka Stunting Kabupaten Batubara Turun 

Apabila kuota habis, maka penggunaan selanjutnya untuk akses ke TikTok akan menggunakan kuota data lainnya yang tersedia atau akan dikenakan tarif dasar internet.

Untuk lebih jelasnya, pelanggan IM3 Ooredoo dan Tri bisa mengunjungi situs dengan URL ioh.co.id terkait benefit merger Indosat-Tri ini.

Terlepas dari pemberian benefit, pihak Indosat Ooredoo Hutchison mengklaim merger antara Indosat dan Tri tidak akan berdampak ke pelanggan.

“Penggabungan usaha ini tidak berdampak pada pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison, yang akan terus menerima layanan dan penawaran yang luar biasa tanpa gangguan,” begitu keterangan resmi Indosat Ooredoo Hutchison yang diterima KompasTekno, Selasa (4/1/2022).
Indosat – Tri Merger

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.