Jelang Nataru, Kapolres Batu Bara Ajak Lintas Sektoral Antisipasi Klaster Baru Covid-19

Jelang Nataru, Kapolres Batu Bara Ajak Lintas Sektoral Antisipasi Klaster Baru Covid-19
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memimpin rapat koordinasi lintas sektoral agama terkait perayaan Nataru.

BISANEWS.ID | BATU BARA | Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengajak segenap elemen lintas sektoral agama untuk bekerjasama mengantisipasi terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19, menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal ini disampaikan Kapolres Batu Bara dalam rapat koordinasi di Aula Polres Batu Bara, Selasa (7/12/2021).

Ia mengatakan rapat bertujuan menjalin kerja sama mengantisipasi ancaman menjelang Nataru seperti teror dan lainnya. Selain itu mengantisipasi klaster baru terpapar Covid-19 yang saat ini masih belum usai.

“Perlu kita sampaikan bahwa di wilayah Kabupaten Batu Bara mulai 24 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022 akan dilakukan peningkatan level menjadi level III dalam masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Ikhwan.

Karena itu, lanjutnya, Polres Batu Bara akan disediakan pos pengamanan yang akan dijaga personel Polres Batu Bara bersama instansi terkait sebanyak 3 unit di setiap perbatasan wilayah Batu Bara.

Kapolres perjuang dhuafa ini berharap agar memberitahukan berita peningkatan level masa pandemi covid-19 kepada keluarga maupun kerabat yang akan melaksanakan kegiatan menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, serta tetap sesuai protokol kesehatan.

“Di Batu Bara masyarakat divaksin sudah mencapai 71% dan akan dilakukan pengejaran target menjadi 80 hingga 90%. Oleh sebab itu diharapkan Nataru di wilayah Polres Batu Bara tidak ada klaster- klaster baru Covid-19”, ujarnya.

Senada dengan Kapolres, Kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara Ahmad Sofian mengatakan dengan adanya Surat Menteri Agama, kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 harus sesuai protokol kesehatan dan aturan yang berlaku.

Dia berharap kepada panitia kegiatan menjelang Natal dan Tahun Baru agar melaksanakan acara dengan membatasi kapasitas sebesar 50 persen saja.

Baca Juga:  Upacara Kenaikan Pangkat Perwira,Bintara dan ASN Polres Batubara

Sementara Pengurus Gereja Pdt. P. Sitompul, S.Th mengatakan dalam perayaan Nataru pihaknya akan tetap menjaga kondusifitas dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku. (Rudi)

Related posts