Jelang Nataru Ketersediaan Bahan Pangan di Batu Bara Aman, Harga Stabil 

Jelang Nataru Ketersediaan Bahan Pangan di Batu Bara Aman, Harga Stabil
Asisten lll Pemkab Batu Bara Sahala Nainggolan didampingi Kadis Koperindag Ahmad Khoir meninjau ketersediaan bahan pangan di Pasar Tradisional Lima Puluh. (Foto: Rudi Purnomo / Bisanews.id).

BATU BARA I Bisanews.id Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP diwakili Asisten lll Sahala Nainggolan meninjau Pasar Tradisional Lima Puluh, Rabu (15/12/2021).

Kata Sahala kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Batu Bara kepada masyarakat dalam upaya menstabilkan harga bahan pangan menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Dari hasil tinjauan yang kita lakukan di sejumlah pasar tradisional, ketersediaan bahan pangan cukup. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Sahala.

Sementara masalah harga memang terjadi kenaikan terhadap sejumlah bahan pangan. Namun kenaikan itu tidak signifikan, masih tergolong stabil.

Kenaikan tersebut seperti beras yang semula Rp 295.000 / karung isi 30 kilogram menjadi Rp 300.000. Telur dari 1 papan Rp 42.000 menjadi Rp 45.000.

Sahala berharap kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk terus memantau kondisi pasar menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sehingga ketersediaan bahan pangan tetap terjaga, dan harganya relatif stabil.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli. Dia juga mengingatkan para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan pasar.

Baca Juga:  Wow! Segini Nih Gaji Tukang Parkir Pesawat

Related posts