Jelang Nataru, Suwarno Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Petisah 

Jelang Nataru, Suwarno Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Petisah
Dirut PUD Pasar Medan, Suwarno beserta sejumlah pengurus saat meninjau harga bahan pokok di Pasar Petisah, Medan. (Foto : Dok/Ayu/Bisanews.id)

MEDAN I Bisanews.id Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan, Suwarno didampingi sejumlah pengurus, meninjau harga bahan pokok di Pasar Petisah, Selasa (14/12/2021).

Hasilnya didapati sejumlah kenaikan harga bahan pokok. Seperti ; cabai caplak dari Rp.45 ribu naik menjadi Rp.60 ribu, cabai rawit dari Rp.32 ribu menjadi Rp.42 ribu dan ikan teri dari Rp.150 ribu menjadi Rp.190 ribu. Sedangkan harga daging ayam masih stabil.

“Hari ini kita meninjau harga bahan pokok di Pasar Petisah. Ini untuk mengetahui apakah ada kenaikan harga menjelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” ujar Suwarno.

Selain itu, Suwarno menginstruksikan kepada kepala pasar untuk melakukan pemantauan harga bahan pokok dan menunggu langkah-langkah serta keputusan dari Pemko Medan. Hal itu sebagai antisipasi agar tidak terjadi penimbunan barang yang mengakibatkan naiknya harga bahan pokok.

Dalam kesempatan itu, pihaknya turut meninjau kebersihan Pasar Petisah. Hasilnya didapati tumpukan sampah dibeberapa sudut areal pasar dan terlihat pula talang air dan drainase yang perlu dilakukan pembenahan.

“Menanggapi hal itu, kita akan berkoordinasi dengan PT Gunung Karya Kencana Sentosa (GKKS) selaku pemegang kontrak pengelola Pasar Petisah Tahap II hingga tahun 2024. Selain itu, sesuai arahan Wali Kota Medan, pasar tradisional di Medan harus bersih, asri, dan nyaman. Karena itulah kita butuh kolaborasi, membangun kepedulian agar Pasar Petisah yang merupakan salah satu ikon di Medan dapat ramai kembali didatangi pengunjung,” ucap Suwarno.

Salah seorang pedagang daging, Ismail berharap tidak ada kenaikan harga mendekati Nataru. Menurutnya, apabila terjadi kenaikan harga, maka pedagang sendiri yang akan kesulitan untuk berdagang.

Baca Juga:  Pemkab dan DPRD Setujui 8 Ranperda Labura

Related posts