Kadin Batu Bara Ajak Warga Sukseskan Program Vaksinasi

Kadin Batu Bara Ajak Warga Sukseskan Program Vaksinasi
Pengurus Kadin Batu Bara saat menyalurkan bantuan beras kepada warga di Desa Sei Simujur dan Desa Kandangan, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara. (Foto : Mhd Dian Safei/Bisanews.id)

BATU BARA I Bisanews.id I Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi. Kepada warga yang belum divaksin, Kadin mengajak untuk segera melakukan vaksinasi di lokasi atau tempat yang telah disediakan.

“Kepada warga yang belum divaksin, ayo segera vaksin dilokasi atau tempat yang disediakan. Memang selama ini, sembari kita menyalurkan bantuan, kita ingatkan juga kepada masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi,” ungkap Ketua Kadin Batu Bara, OK Faizal melalui Koordinator Kadin Batu Bara Berbagi, Burhan Saleh, saat menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat di Desa Sei Simujur dan Desa Kandangan, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, Kamis (16/12/2021).

Burhan mengatakan, tujuan awal diluncurkan program Kadin Batu Bara Berbagi, hanya untuk membantu (berbagi) kepada masyarakat saat bulan suci Ramadhan pada bulan April lalu.

Namun disaat bersamaan, Dunia termasuk Indonesia dihantam pandemi covid-19. Nyaris perekonomian lumpuh dan berimbas kepada perekonomian masyarakat. Melihat kondisi tersebut, Kadin Batu Bara kemudian meneruskan program Kadin Batu Bara Berbagi hingga saat ini.

“Tujuan awal kita berbagi saat bulan puasa. Namun melihat kondisi masyarakat ditengah pandemi covid-19, kita meneruskan program ini sampai sekarang dengan menyalurkan bantuan beras/sembako. Tujuannya untuk meringankan beban dan membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19. Untuk itu, agar pandemi covid-19 segera usai, masyarakat juga harus mendukung program vaksinasi,” ujar Burhan.

Salah seorang warga, Suwardi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kadin Batu Bara. Ini merupakan salah satu cara membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19.

“Kita dukung langkah Kadin Batu Bara. Ditengah pandemi covid-19, Kadin Batu Bara menyalurkan bantuan sembako kepada warga. Selain itu, Kadin juga mengajak warga untuk ikut vaksin,” tuturnya.

Baca Juga:  Menteri BUMN Erick Tohir Lirik Motivasi UMKM Batubara

Related posts