Kado untuk Mega, PDIP Sumut Tanam 35 Ribu Pohon

Kado untuk Mega, PDIP Sumut Tanam 35 Ribu Pohon
Sejumlah kader PDI Perjuangan Kab. Langkat sedang menanam pohon mangrove di Desa Lubuk Kertang, Kec. Brandan Barat, Kab. Langkat, Sumut. (Foto : Ayu/Bisanews.id).

LANGKAT | Bisanews.id | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Utara, Minggu (23/1/2022), melakukan kegiatan penanaman 35 ribu pohon secara serentak di 33 kabupaten/kota di Sumut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon mengatakan penanaman pohon tersebut dalam rangka peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan. Sekaligus kado ulang tahun ke-75 Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri.

Rapidin menuturkan, penanaman pohon dilakukan pada kawasan daerah aliran sungai, pegunungan, dan penanaman mangrove di pesisir pantai.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab PDI Perjuangan dalam partisipasi aktif sebagai upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan serta ekosistem,” kata Rapidin saat pencanangan penanaman mangrove di Desa Lubuk Kertang, Kec. Brandan Barat, Kab. Langkat, Sumut.

Dikatakannya, seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kabupaten/kota juga melakukan hal sama di daerah masing-masing.

“Kita diajarkan oleh Ibu Megawati yang tak pernah lelah mengatakan bahwa hakikat berpolitik itu dengan melestarikan dan merawat pertiwi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Rapidin beserta rombongan juga melakukan pembagian sembako berupa minyak goreng dan gula kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Para pelaku UMKM saat ini menghadapi kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng di pasaran. Ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan tanggung jawab PDI Perjuangan juga,” tambahnya.

Sementara Plt Bupati Langkat Syah Afandin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran PDI Perjuangan.

Ia menyambut baik karena partai berlambang kepala banteng itu telah memilih wilayahnya sebagai pusat pencanangan penanaman hutan mangrove.

“Saya juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum yang juga sebagai Presiden ke-5 RI, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri,” ujar Syah Afandin.

Baca Juga:  Ketua Pewarta Hadiri Resepsi Nikahan Adik Wakasat Reskrim Polrestabes Medan

Ia berharap ke depan PDI Perjuangan terus mendukung program-program pembangunan untuk kemajuan masyarakat Kab. Langkat.

Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah Anggota DPRD Sumut dari PDIP, Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, Perwakilan DPC PDIP Medan, dan tokoh masyarakat setempat.