Kantong Pribadi Bobby, Bantu 300 Uang Kuliah Anak Kurang Mampu

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan uang kuliah gratis kepada anak-anak kurang mampu. (Bisanews.id/Ist)

BISANEWS.ID I MEDAN I Wali Kota Medan Bobby Nasution rela merogoh kantong pribadi demi membantu uang kuliah 300 orang anak-anak kurang mampu di Kota Medan.

Bantuan berbentuk beasiswa itu diberikan secara pribadi oleh Bobby tanpa menggunakan anggaran Pemko Medan sebagai kepedulian terhadap dunia pendidikan.

300 anak kuliah gratis itu setelah melalui tes. Mereka kuliah di Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Jalan Sampul.

Para orang tua menyampaikan terima kasih kepada Bobby Nasution. “Kami ucapkan terimakasih kepada Bobby. Dengan penuh rasa haru ibu paruh baya tersebut menyebutkan baru kali ini ada Wali Kota memberi beasiswa dari uang pribadi kepada anak-anak tidak mampu di Kota Medan,”ungkap warga tinggal dikawasan Medan Utara.

Bobby menyerahan beasiswa disaksikan Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Rektor UNPRI Chrismis Novalinda Ginting.

Beasiswa akan menjadi semangat bagi para penerima untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi. “Manfaatkan dengan baik untuk mengembangkan potensi diri agar lebih berprestasi,”kata Bobby.

Namun Bobby mengingatkan adik-adik penerima beasiswa berbakti kepada orangtua dan menjadikan orangtua sebagai penyemangat dalam setiap kegiatan agar mendapatkan keberkahan Allah SWT.

“Jadikan orangtua sebagai penyemangat dalam setiap kegiatan kita, agar hidup kita senantiasa diberi kemudahan oleh Allah SWT,” pesan Bobby saat penyerahan beasiswa,Kamis (18/11/2021)

Rektor UNPRI Chrismis Novalinda Ginting mengatakan, setelah melalui proses seleksi cukup panjang, UNPRI menerima 300 mahasiswa untuk direkomendasikan melanjutkan pendidikan di UNPRI.

Penulis : Fadly

Editor : Abdul Muis

Baca Juga:  Tahun 2022 Sungai Bedera Dinormalisasikan

Related posts