Kapolres Batu Bara Himbau Masyarakat Jangan Mudik

Kapolres Batu Bara Himbau Masyarakat Jangan Mudik
Kapolres Batu Bara bersama perwakilan Direktorat Lalu Lintas Poldasu saat meninjau salah satu Pos Pam. (Foto: Dok. Polres BB / Bisanews.id)

BATU BARA I Bisanews.id Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama perwakilan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut meninjau persiapan sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Wilayah Polres Batu Bara, Rabu (22/12/2021).

Kata Ikhwan pihaknya melakukan peninjauan di tiga titik perbatasan, yakni Sergai, Simalungun, dan Asahan. Pos Pam akan melibatkan TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan, dan relawan Pramuka.

“Diharapkan kepada masyarakat tidak mudik, karena nantinya akan dilakukan pengecekan di Pos Pam. Yang belum divaksin akan divaksin di pos yang kami sudah sediakan,” ujar Ikhwan.

Kapolres mengingatkan, jika mudik harus mempunyai persyaratan dari kepala desa lalu dicek apa sudah divaksin atau belum, dan harus dilengkapi surat PCR.

“Kami himbau agar masyarakat tidak mudik guna menjaga kestabilan covid-19, di Batu Bara. Karena di Batu Bara terpapar Covid-19 nol, ini berkat upaya kita bersama,” terangnya.

Dia berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga:  Jum'at Berokah, Ketua Pewarta Berbagai ke Anak Yatim

Related posts