Kapolres Batubara Kunjungi Wappress

Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK diabadikan bersama wartawan di Markas Wappress.(foto.Mazlan)

BATUBARA l Bisanews.id | Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK didampingi Kasi Humas Iptu A Fahmi SH dan beberapa anggotanya mengunjungi komunitas Warung Appresiasi Press (Wappress), Rabu (16/2/22) di Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Wartawan yang sedang melaksanakan aktifitas menulis berita merasa kaget, karena secara dadakan datang tanpa direncanakan.

Kedatangan perwira melati dua yang baru menjabat kurang dari dua minggu sebagai Kapolres Batubara disambut hangat warga Wappress yang selama ini bermitra dengan Polres Batubara.

AKBP Jose DC Fernandes SIK adalah, Kapolres Batubara ketujuh, dengan penampilan tenang dan bersahaja, kunjungannya menjadi lebih santai dan bersifat kekeluargaan.

Setelah duduk dengan santai, ia langsung memperkenalkan diri dan menyebut kunjungannya untuk bersilaturahmi dengan wartawan Wappress yang giat memberitakan kegiatan Polres Batubara.

Meskipun kunjungan sifat dadakan itu, sangat berkesan dan penuh canda tawa.

Kemudian masing-masing anggota Wappress yang hadir memperkenalkan diri.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan rekan-rekan wartawan memberikan masukan dan pertanyaan terkait pemberitaan.

Kapolres mengajak wartawan agar terus bekerjasama dalam pemberitaan seperti yang terjalin selama ini terlebih saat pandemi Covid-19.

Sejumlah wartawan menyampaikan merasa kesulitan mendapat akses berita peristiwa maupun berita kriminal, baik Sat Lantas mau pun Satres Narkoba Polres Batubara yang terkesan tertutup.

Awak media juga menyampaikan keluhan terhadap Kapolsek Indra Pura yang dinilai kurang familiar dengan wartawan terlebih saat dilangsungkan rekonstruksi penganiayaan yang berujung hilangnya nyawa yang digelar di Mapolsek Indra Pura.

Menanggapi hal itu AKBP Jose DC Fernandes menyampaikan terimakasih.
“Terimakasih atas masukannya dan akan kita tindaklanjuti,”janji Kapolres.

Mewakili Wappress Marlan MS menyampaikan terimakasih atas kunjungan semata-mata hanya untuk saling mengenal lebih dekat dengan Kapolres yang baru beberapa hari menjabat di wilayah hukum Kabupaten Batubara ini.

Baca Juga:  PSMS Medan Siap Lawan Dewa United BEKASI

“Terimakasih atas kunjungan Pak Kapolres ke markas kami yang sangat sederhana ini. Mudah-mudahan kemitraan yang telah terjalin selama ini semakin lebih intens dibawah kepeminpinan bapak,”ujarnya.

Kepada Bisanews.id, Ketua PWI Batubara Alpian berharap kedatangan Kapolres bersilahturahmi dengan rekan-rekan wartawan. Kesannya memang sederhana, namun kami harap kedatangan ini bisa makin mempererat silahturahmi.

“Kita menyakini bersama insan pers, Kapolres Batubara terus menjaga kekondusifan dan keamanan di wilayah hukum Kabupaten Batubara,”ungkapnya.

Related posts

Program Desa Binaan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Bantuan Sembako