Kejuaraan Sepak Bola Pelajar U-17 2021, PPLP Sumut Kampiun

Kejuaraan Sepak Bola Pelajar U-17 2021, PPLP Sumut Kampiun
Tim sepak bola PPLP Sumut foto bersama usai keluar sebagai kampiun pada Kejuaraan Sepak Bola U-17 Tahun 2021 di Stadion Mini Disporasu Jalan Willem Iskandar, Medan Estate. (Foto : Dok. Disporasu / Bisanews.id).

MEDAN I Bisanews.id Pusat Pendidikan dan Latihan Olah Raga Pelajar (PPLP) Sumut keluar sebagai kampiun pada Kejuaraan Sepak Bola Pelajar U-17 se-Sumut Tahun 2021, yang berakhir di Stadion Mini Dispora Sumut, Medan, Jumat (17/12/21) sore.

Keluarnya Tim PPLP Sumut sebagai kampiun setelah menundukkan Dispora Medan di partai final dengan skor telak tiga gol tanpa balasan.

Pesta gol tim PPLP Sumut itu, dilesatkan M. Rayhan Andanti menit 36, Sri Rangga menit 55 dan ditutup Arya Nanda Nasution di menit 65.

Kadispora Sumut, Ir. Ardan Noor, MM, diwakili Kabid Pembudayaan Olah Raga, Drs. Joshua Sinurat, MM, dalam sambutan penutupan mengatakan, kejuaraan ini digelar tak lepas untuk mencari bibit atlet-atlet yang berbakat, khususnya di kalangan pelajar.

“Apalagi di tahun 2024 nanti kita Sumut akan menjadi tuan rumah bersama Aceh untuk PON ke-21. Semoga dari kegiatan ini kita bisa mendapatkan atlet-atlet berbakat,” kata Joshua.

“Selamat kepada juara, teruslah mengembangkan kemampuan dalam bidang olah raga sepak bola dan teruslah mengukir prestasi,” pungkas eks atlet gulat berprestasi tersebut.

Sementara juara ketiga diraih tim pelajar Polresta Deli Serdang setelah mengalahkan tim Dispora Deli Serdang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan tim Polresta Deli Serdang tercipta lewat M. Arie Bayhaqi jelang peluit babak perpanjangan waktu pertama menit 104, usai di waktu normal bermain imbang tanpa gol.

Sementara striker PPLP Sumut, Fikri Arjidan, berhak keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 5 gol.

Baca Juga:  Chairum Lubis Dukung Syaifullah Defaza Jadi Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan 

Related posts