Keluarga Eks Pemain Timnas dan PSMS Medan Diteror Hingga Lapor Polisi

Keluarga Eks Pemain Timnas dan PSMS Medan Diteror Hingga Lapor Polisi
Eks PSMS Medan dan Timnas, Saktiawann Sinaga saat didampingi kuasa hukum. (Foto : Akbar / Bisanews.id).

MEDAN I Bisanews.id I Mantan pemain sepak bola Timnas Indonesia dan PSMS Medan, Saktiawan Sinaga mengaku dirinya diserang netizen usai tendang penonton saat bertanding melawan Tanjung Balai United beberapa waktu lalu.

Serangan dilayangkan netizen melalui komentar-komentar pedas di media sosial. Bukan cuma Saktiawan Sinaga saja yang kena imbas, keluarganya pun ikut diteror komentar-komentar tajam dari para pengguna media sosial.

Bahkan ada pengguna medsos yang melontarkan kata-kata kasar dan kotor pada anak Saktiawan Sinaga. Karena itu Saktiawan membuat laporan ke polisi belum lama ini.

“Kalau pribadi saya diserang enggak ada masalah. Tapi jangan ke keluarga, apa lagi ke anak,” kata Saktiawan Sinaga di Medan, Minggu (12/12/2021).

Ia menuturkan, alasannya melaporkan tiga akun medsos tidak lain untuk membuat para pelaku jera. Ditambah lagi para netizen dimaksud berkomentar kasar menggunakan akun asli. “Komentarnya ada di Instagram, akunnya real,” sebut Saktiawan serius.

Pemain yang saat ini sedang membela Medan Utama dalam laga Liga 3 tersebut mengatakan pasca dirinya membuat laporan ke polisi, satu akun telah meminta maaf kepada dirinya melalui medsos.

Namun ia meminta kepada pemilik akun tersebut untuk meminta maaf melalui rekaman video.

“Sebenarnya sudah menjapri ke DM, ‘bang maaf bang’, katanya gitu kan, kubilang kan minta maaf dengan membuat video, tapi sampai sekarang belum ada,” tuturnya.

Saktiawan Sinaga menambahkan jika ada itikad baik dari para pemilik akun itu ia tetap akan berbesar hati untuk memaafkan. Tetapi laporan akan tetap dilanjutkan.

“Maksudnya gini, dalam artian manusia kan punya khilaf, kita pasti akan memafkan. Cuma dalam arti proses tetap berjalan. Jadi jangan semena-mena orang menghakimi tanpa tau alasan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rakor Usulan Desa Labura Perencanaan Pembangunan 2023

Ia membeberkan, dirinya mendapatkan komentar yang tidak senonoh tersebut setelah insiden dirinya menendang penonton di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang pada Kamis (2/12/2021) lalu.

“Saya pribadi sama yang bermasalah juga sudah berdamai, yang mendamaikan juga Polsek Percut Sei Tuan. Karena di lapangan, selesai kan juga di lapangan,” ucapnya serius.

“Mereka berkomentar di postingan foto anak saya yang paling besar. Postingan itu sudah lama, cuma semua postingan aku kan di serang. Pasca kejadian yang terjadi di pancing, pasca dari situ,” sambungnya.

Lebih lanjut, Saktiawan Sinaga berharap kepada pihak kepolisian agar bisa menyelesaikan permasalahan dan segera mempertemukan dirinya dengan para pemilik akun yang dilaporkan tersebut.

“Harapannya semoga cepat tau orangnya. Jangan ada berkomentar-berkomentar yang negatif. Semoga aja bisa di pertemukan sama pemilik akunnya. Kita kan mau lihat juga orangnya bagaimana,” pungkas Saktiawan mengakhiri.

Related posts