Kepala Humas, Promosi dan Protokoler USU Raih Gelar Insan Humas Terpopuler

Amalia Meutia menerima penghargaan Insan Humas Terpopuler.(Foto : Dok-Humasu/Bisanews.id)

MEDAN I Bisanews.id I Kepala Humas, Promosi dan Protokoler Universitas Sumatera Utara (USU) Amalia Meutia MPsi, Psikolog, raih penghargaan sebagai Insan Humas Terpopuler Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH). Hasil itu diumumkan pada acara Anugerah Humas Diktiristek 2021 yang diadakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Amalia Meutia mewakili USU tampil menjadi Insan Terpopuler. Unggul diantara universitas UI, ITB, IPB, UNPAD, UGM yang tergabung dalam kategori PTN BH.

Amalia berterima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah mengantar dirinya meraih predikat Insan Terpopuler. Dukungan pimpinan dan seluruh akademika USU merupakan modal penting.

“Prestasi ini tak lepas hasil kerja keras dan kerja sama tim Humas yang tangguh dan dinamis, didukung pimpinan USU serta seluruh sivitas akademika USU.

Meski persaingan cukup berat di antara Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, namun USU mampu menunjukkan giginya,”kata Amalia.

Hasil tersebut diraih setelah dewan juri melakukan penilaian rentang waktu 2021. Insan Humas Terpopuler merujuk pada Insan Perguruan Tinggi yang melakukan kegiatan kehumasan secara aktif dan bermanfaat kepada masyarakat.

Plt Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek, Prof Ir Nizam MSc, DIC, PhD, IPU, Asean Eng, menjelaskan, penghargaan Anugerah Humas merupakan bentuk apresiasi dari Diktiristek kepada insan humas yang berkontribusi aktif memublikasikan program kebijakan dari Ditjen Diktiristek khusus program Kampus Merdeka.

“Media merupakan salah satu kata kunci pentahelix bagi perguruan tinggi dalam mengabarkan semangat optimisme dan kabar positif dari kampus-kampus kita, membawa angin ke masyarakat. Adanya insan humas yang aktif akan membangun optimisme kita untuk membangun Indonesia lebih baik,”ungkap Nizam.

Ia juga mengucapkan selamat bagi pemenang, baik perguruan tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), maupun jurnalis dalam acara penghargaan Anugerah Diktiristek 2021.

Baca Juga:  Tahun 2022 Sungai Bedera Dinormalisasikan

“Selamat bagi para pemenang, meski pandemi Covid-19 tetap berkarya dan meraih penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2021,”ucapnya.

Anugerah Diktiristek merupakan apresiasi kepada stakeholder dari perguruan tinggi, mitra kementerian, lembaga, dunia usaha, dunia industri, serta para jurnalis dan media yang telah mendukung implementasi kebijakan Belajar Kampus Merdeka dan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

Ketiga jenis anugerah diberikan antara lain, Anugerah Jurnalis dan Media, Anugerah Humas, dan Anugerah Kerja Sama.

Related posts