KIGIF Sumut Santuni Anggota yang Trouble

KIGIF Sumut Santuni Anggota yang Trouble
Ketua KIGIF Sumut H. Guntur Sinaga menyerahkan bantuan kepada Hendra dan Reza Harahap, dua anggota KIGIF yang mengalami trouble. (Foto: Dok. KIGIF Sumut / Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id |Komunitas Kijang Innova Group Indonesia Family (KIGIF) Sumut menyerahkan bantuan kepada dua anggotanya yang mengalami trouble (kerusakan kendaraan) di jalan.

Bantuan diserahkan Ketua KIGIF Sumut H.Guntur Sinaga didampingi pengurus lainnya, Jumat (17/12/2021) siang, di rumah salah seorang anggota di bilangan Jalan Budi Luhur Medan.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan kepada anggota kita yang mengalami trouble di jalan, untuk sekedar membantu perbaikan kendaraan”, kata Guntur kepada Bisanews.id melalui pesan WhatsApp, hari ini.

Menurut Guntur, pada November dan Desember ini ada tiga anggota yang mengalami trouble di jalan, dan satu anggota mengalami sakit sehingga harus opname di rumah sakit.

“Kita dari KIGIF mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara kami yang bermasalah, apakah itu di jalan maupun yang mengalami sakit”, ujarnya.

Guntur menjelaskan, Komunitas KIGIF Sumut tidak untuk berpolitik, namun lebih mengutamakan silaturahmi dan persaudaraan.

“Sesuai dengan semboyan kami yaitu ‘Tidak Harus Sedarah untuk Bersaudara, KIGIF Sumut Solidaritas Tanpa Batas”, tuturnya.

Guntur menerangkan, KIGIF Sumut didirikan Okbober 2021. Jumlah anggotanya saat ini mencapai165 orang, tersebar di 28 kabupaten/kota. Januari 2022 nanti pihaknya akan menggelar kopdar (kopi darat / pertemuan) kedua di Siborong-borong (Taput) .

“Insya Allah dalam kegiatan kopdar nanti akan kita adakan penyantunan anak yatim dan kaum dhuafa. Acara memang kita titik beratkan untuk kegiatan sosial. Dananya murni kita peroleh dari sumbangan saudara kita anggota KIGIF”, tuturnya.

Baca Juga:  Komplotan Perampok yang Nyamar Jadi Polisi Akhirnya ditangkap Polisi

Related posts